...fitur Sleep sangat membantu untuk memantau kualitas tidur
Jakarta (ANTARA) - Gelang pintar atau smart band telah menjadi salah satu perangkat yang cukup digemari, terutama oleh mereka yang hobi olahraga. Beragam brand pun berlomba-lomba mengeluarkan gelang pintar dengan fitur-fitur andalan untuk menunjang gaya hidup sehat penggunanya.

Xiaomi misalnya, brand asal China ini beberapa waktu lalu meluncurkan gelang pintar generasi ketujuhnya, yakni Xiaomi Smart Band 7 yang disebut-sebut telah mengalami beberapa peningkatan mulai dari layar hingga fitur yang ditawarkan.

ANTARA berkesempatan menjajal Xiaomi Smart Band 7 selama beberapa pekan untuk membuktikan klaim tersebut. Berikut ulasannya.

Desain dan layar

Secara keseluruhan, desain Xiaomi Smart Band 7 tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Mi Smart Band 6. Hanya saja, perangkat ini memiliki dimensi 46,55 mm x 20,7 mm x 12,5 mm, sedikit lebih besar dibandingkan seri sebelumnya yang berdimensi 47,4 mm x 18,6 mm x 12,7 mm.

Bodi perangkat ini dibuat melengkung, sementara strap atau talinya sangat lentur sehingga nyaman saat digunakan. Lubang pengaitnya juga cukup banyak sehingga sangat mudah disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan pengguna.

Baca juga: Samsung Galaxy Fit3 diperkirakan hadir di awal 2023

Talinya juga mudah dilepas sehingga pengguna bisa berganti-ganti warna tali sesuai dengan outfit yang dipakai. Dengan demikian, pengguna pun bisa tampil modis setiap harinya.
 
Strap atau tali Xiaomi Smart Band 7 mudah dilepas sehingga pengguna bisa berganti gaya setiap hari. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Xiaomi Smart Band 7 tidak memiliki tombol kapasitif sehingga seluruh navigasi dilakukan sepenuhnya dengan menyentuh layar.

Perangkat ini memiliki modul layar AMOLED berukuran 1,62 inci, yang juga lebih lebar dibandingkan Mi Smart Band 6 yang hanya 1,56 inci. Bezel layar pada Xiaomi Smart Band 7 ini juga sangat tipis sehingga layar tampak semakin luas dan penuh.

Setiap ikon yang ditampilkan pada layar juga begitu tajam dan mudah dibaca, karena layarnya memiliki resolusi tinggi dengan tingkat kerapatan 326 ppi (pixels per inch), serta kecerahan hingga 500 nits.

Baca juga: Mi Smart Band 6 resmi rilis di Indonesia dibanderol Rp500 ribuan

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022