Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Selasa (18/10) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Menko Luhut yang mengungkapkan sejumlah upaya pemulihan industri penerbangan nasional, hingga Kemenkeu menyatakan bahwa ekonomi nasional bangkit karena geliat UMKM.


Menko Luhut ungkap upaya pemulihan industri penerbangan nasional

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa sektor penerbangan menjadi salah satu sektor penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi global sehingga perlu dilakukan upaya-upaya pemulihan industri penerbangan pascapandemi Covid-19.
Baca informasi lengkapnya di sini


Bappenas sebut 135 indikator program SDGs tercapai

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebutkan sebanyak 135 indikator atau 63 persen dari total 216 indikator yang datanya tersedia terkait target rencana aksi nasional program tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2021-2024 telah tercapai.
Baca berita lengkapnya di sini


Sandi sebut 1,8 juta kunjungan wisman sudah tercapai awal September

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sebanyak 1,8 juta kunjungan berhasil tercapai pada awal September 2022.
Baca berita lengkapnya di sini


Menperin dorong sejumlah program menuju RI bebas karbon pada 2060

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pihaknya telah mendorong sejumlah program dalam mewujudkan target Indonesia sebagai negara bebas karbon (carbon neutral) pada 2060.
Baca berita lengkapnya di sini


Kemenkeu: Ekonomi nasional bangkit karena geliat UMKM

Kementerian Keuangan menyatakan bahwa ekonomi nasional akan bangkit saat sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) menunjukkan geliat.
Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022