Jakarta (ANTARA) - Polsek Metro Setiabudi menyelesaikan masalah (Problem Solving) terhadap selisih paham antarwarga di Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan.

"Kedua belah pihak yang berselisih sudah berdamai dan saling memaafkan, dan dibuatkan surat pernyataan dari kedua belah pihak" kata Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Polsektro Setiabudi gencar patroli cegah pencurian saat musim hujan

Agung menjelaskan kejadian bermula saat terjadi kemacetan lalu lintas di Jalan Ungaran, kemudian terjadi perselisihan antara juru parkir dan pengguna jalan.

Tak lama kemudian warga pengguna jalan yang bernama Iwan datang dengan membawa senjata tajam jenis celurit dan mengajak beberapa orang sambil mencari juru parkir.

Karena tak menemukan orang yang dicari tersebut, pengguna jalan melampiaskan kekesalan dengan merusak motor juru parkir.

Sementara itu, juru parkir yang mengetahui dirinya dicari berusaha mencari senjata pinjaman untuk mempertahankan diri, namun tidak diberikan oleh temannya.

Baca juga: Bukan pungli yang menyebabkan Kanit Reskrim Polsek Setiabudi dicopot

Tak berapa lama, warga lain mendatangi pengguna jalan dan mempertanyakan maksud membawa senjata tajam dan membuat keributan, namun yang bersangkutan tak menjawab dan membubarkan diri.

Tiga puluh menit setelah kejadian, kedua warga yang bertikai dipertemukan dan diminta saling memaafkan serta membuat surat pernyataan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kedua belah pihak telah melakukan perdamaian disaksikan warga dan pihak kepolisian di Sekretariat RW05, Pasar Manggis.

Baca juga: Patroli polisi temukan dua sepeda motor hasil curian

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022