Bandung (ANTARA) - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) meraih tiga penghargaan dalam ajang Indonesia Safety Excellence Award 2022 (ISEA).

Tiga kategori penghargaan tersebut antara lain, The Best Health and Safety Award in Construction Company, The Best Leadership Focus in Safety Culture : Rachmadi Akbar Dharmawan, dan The Best Health Service During Covid-19.

ANTARA/WEGE

Hadir secara langsung menerima penganugerahan tersebut yakni Eko Nurachmat Wibowo, Manajer Bidang QSHE Divisi Konstruksi II WEGE dan Rachmadi Akbar Dharmawan, Kabag SHE WEGE yang digelar di yang digelar di Amartaputa Ballroom-El Hotel Royale Bandung pada Kamis (20/10).

“Penghargaan ini memberikan gambaran WIKA Gedung dalam menerapkan SMK3 secara konsisten dan melakukan improvement dalam pelaksanaannya melalui digitalisasi dan Inovasi. Sehingga didapatkan proses pelaksanaan SMK3 yang efisien dan tepat Sasaran.” ujar Eko.

Ajang penghargaan yang mengusung tema ”Working Safety Culture in the Digital Era to Rise Stronger to Recover Together” ini diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine, yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pelaku usaha dalam menerapkan kegiatan usaha yang memperhatikan nilai-nilai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap proses bisnisnya.

Ajang penghargaan yang diikuti 40 perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta ini, menjadi salah satu ajang pemberian apresiasi terbesar bagi perusahaan terkemuka di tanah air yang telah mengimplementasikan K3 dalam kegiatan usahanya.

Dalam penghargaan ini, Aspek penilaian dalam beberapa kriteria antara lain implementasi SMK3, transformasi digital, inovasi program unggulan dalam K3, kebijakan dan prosedur K3 & Eco Green hingga aspek budaya digital.

ISEA 2022 merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi divisi K3 di perusahaan, khususnya di kondisi pada Covid-19 dengan bertransformasi digital tanpa mengesampingkan keselamatan dan budaya kerja di lingkungan perusahaan masing-masing yang sangat cepat berubah & turbulence, serta dapat membangun merawat dan budaya keselamatan di perusahaan masing-masing menuju perusahaan, lembaga pendidikan, dan organisasi yang memiliki tingkat budaya keselamatan kelas dunia.

Tahapan kegiatan ISEA 2022 pun dilalui dengan beberapa tahap yang meliputi kegiatan penjurian dan penilaian dari para dewan juri akademisi kemudian tahap final-nya perolehan penghargaan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022