Jakarta (ANTARA) - Pebasket New York Knicks Jalen Brunson menikmati debut laga kandangnya di Madison Square Games yang berbuah kemenangan telak 130-106 atas Detroit Pistons dalam lanjutan pekan pembuka NBA pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Meski menikmati sambutan gemuruh sorak sorai tribun Madison Square Games, Brunson menekankan bahwa hal itu tentu akan sia-sia apabila Knicks gagal meraih kemenangan.

"Luar biasa, sungguh perasaan yang luar biasa. Tapi, semuanya jadi sia-sia bila Anda tidak berusaha meraih kemenangan," katanya selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA.

Baca juga: Bradley Beal berbagi beban usai menangkan Wizards atas Bulls
Baca juga: Gregg Popovich evaluasi pertahanan perorangan Spurs yang masih buruk


Brunson membalas sambutan meriah dari para penggemar Knicks dengan menyumbangkan 17 poin.

"Saya hanya melakukan bagian saya untuk membantu tim ini menang," ujar Brunson.

Tak hanya menyumbang poin, Brunson juga mengirimkan enam assist dan menjaga catatan tak pernah kehilangan bola atau melakukan turnover dari dua gim musim ini.

Sumbangan Brunson itu melengkapi total 29 assist yang dibukukan Knicks dengan tingkat konversi tembakan terbuka 53 persen dan hal-hal tersebut tidak lepas dari pengamatan pelatih kepala Tom Thibodeau.

"Kreasi permainan sangat luar biasa. Ketika Anda bermain seperti itu, pertandingan akan menjadi mudah bagi semua pemain," ujar Thibodeau.

Knicks menuntaskan jadwal pertandingan pekan pertama dengan catatan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Mereka baru akan melantai lagi mengawali pekan kedua dengan gim kandang lainnya melawan Orlando Magic pada Senin (24/1) waktu setempat.

Baca juga: Jonas Valanciunas hujan pujian seusai Pelicans terkam Hornets
Baca juga: Ringkasan hasil NBA: Timberwolves dan Suns takluk lewat overtime

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022