Acara ini akan terus berlanjut hingga 5 November
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) berkolaborasi dengan Lions Indonesia Distrik 207 B1memberi bantuan sembako kepada ratusan anggota dari Persatuan Tunanetra (Pertuni). 

"Kami berharap bersama Lions Club Indonesia terus dapat berkolaborasi dengan kami untuk bersama-sama memperhatikan warga masyarakat yang membutuhkan," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Munjirin menyebutkan sebanyak ​​​160 tuna netra yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra (Pertuni) Jakarta Selatan hadir dalam kegiatan sebagai penerima manfaat.

Dia berharap aksi nyata kepedulian sosial Lions Club Indonesia dapat meningkat tiap tahunnya, serta terus dapat berkolaborasi dengan pemerintah khususnya Jakarta Selatan.

Baca juga: Tes CPNS bagi penyandang tuna netra dapat tambahan waktu 30 menit

Sementara itu, Gubernur Distrik Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307 B1 Erijanto Djajasudarma menambahkan kegiatan pemberian 1.000 tongkat putih ini sudah tersebar di beberapa wilayah di Jabodetabek.

"Acara ini akan terus berlanjut hingga 5 November nanti, kami berharap pemberian tongkat dapat bermanfaat bagi teman-teman disabilitas," kata Erijanto.

Erijanto menambahkan Lions Club sebagai penggagas Hari Tongkat Putih Internasional mempunyai salah satu pilar utama pelayanan yakni penglihatan (vision) .

Menurut dia, pembagian tongkat putih secara simbolis ini merupakan implementasi dari kepedulian dan pelayanan dari Lions Club kepada masyarakat khususnya para disabilitas netra.

Baca juga: Imigrasi Jakarta Barat hadirkan layanan paspor ramah tuna netra

"Selain 'vision', kami mempunyai fokus pelayanan di antaranya tentang lingkungan hidup, pemberian makanan bergizi, serta pelayanan kepada anak-anak penderita kanker," katanya. 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022