Hal inilah yang sangat kita harapkan agar bisa secara bersama-sama ikut terlibat dalam mengangkat sektor pariwisata. Jadi kita harap jangan hanya berputar-putar di Bali
Makassar (ANTARA) - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies/ASITA) Sulawesi Selatan berharap disediakan gerai promosi berbagai paket wisata pada pelaksanaan G20 di Provinsi Bali.

Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba di Makassar, Ahad mengatakan kehadiran para pejabat tinggi hingga pemimpin negara di Bali, merupakan momentum dalam mempromosikan berbagai destinasi unggulan, khususnya di Sulawesi Selatan kepada delegasi mancanegara yang hadir.

Pihaknya yang fokus dalam industri jasa perjalanan wisata berharap G20 memberikan dampak secara luas. Artinya, tidak hanya terfokus di Bali dan sekitarnya namun juga beberapa daerah tetangga terdekat seperti Sulsel.

Apalagi, kata dia, ASITA Sulsel juga sudah menyiapkan opsi-opsi, khususnya penawaran paket-paket wisata di seluruh Indonesia.

"Hal inilah yang sangat kita harapkan agar bisa secara bersama-sama ikut terlibat dalam mengangkat sektor pariwisata. Jadi kita harap jangan hanya berputar-putar di Bali," katanya.

"Jadi kami sebagai pionirnya atau di luar Bali yang hanya satu hingga dua jam, bisa ikut berkontribusi. Kami sudah siapkan paket-paketnya, yang bisa diagendakan sebelum atau sesudah pertemuan G20 itu," tambahnya.

Sebelumnya, ASITA juga mempersiapkan diri menyambut dan memaksimalkan agenda Side Events G20 yang digelar sepanjang 2022.

"Kami tentunya fokus menggarap para pendamping pejabat karena tentu petinggi negara fokus di Bali untuk Konferensi Tingkat Tinggi G20," demikian Didi Leonardo Manaba ​​​​​​​.


Baca juga: BPPD-Asita antusias sambut penerbangan langsung Makassar-Jepang

Baca juga: Asita Sulsel kembangkan wisata kesehatan

Baca juga: ASITA Sulsel sebut tes swab PCR hambat kunjungan wisata

Baca juga: Pemkab Belitung Timur siapkan paket wisata khusus delegasi G20

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022