Jembatan gantung itu merupakan salah satu akses penting penunjang perekonomian dan kehidupan masyarakat.
Jayapura (ANTARA) - Kodim 1715 Yahukimo menggerakkan prajuritnya yang bertugas di Pos Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) bersama warga untuk memperbaiki jembatan gantung yang rusak.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, di Dekai, Minggu, menyatakan prajuritnya yang bertugas di Pos Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang bersama warga telah memperbaiki jembatan gantung yang sudah rusak itu.
 
"Memang benar prajurit yang bertugas di Pos Iwur, Pegubin telah membantu memperbaiki jembatan gantung yang rusak, sehingga kalau dibiarkan membahayakan masyarakat yang melintasinya," katanya pula.
 
Apalagi jembatan gantung yang melintasi Sungai Digul itu, menghubungkan tiga distrik yakni Distrik Iwur, Distrik Tarub, dan Distrik Oksibil.
 
"Jembatan gantung itu merupakan salah satu akses penting penunjang perekonomian dan kehidupan masyarakat yang bermukim di Distrik Iwur dan Distrik Tarub, " kata Letkol Tethool.
 
Kepala Distrik Iwur Marthen Okesan mengakui jembatan gantung merupakan satu satu sarana penting bagi masyarakat dan aparat pemerintahan dalam beraktivitas termasuk bila ke ibu kota kabupaten.
 
Jembatan gantung itu sudah memiliki fondasi yang permanen, namun hingga kini belum dipastikan kapan jembatannya dibangun permanen.
 
Akibat kerusakan jembatan gantung itu, warga kesulitan menjual hasil kebun, kata Kepala Distrik Iwur Marthen Okesan pula.
Baca juga: Dua jembatan gantung yang putus akibat banjir selesai diperbaiki
Baca juga: Warga tiga desa berharap pembangunan jembatan permanen
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022