Kupang (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 17 korban Kapal Cantika Express 77 di dermaga Pelabuhan Tenau Kupang yang terbakar saat berlayar membawa 240 penumpang dari Kupang ke Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT Ambrosius Kodo ditemui di Pelabuhan Tenau Kupang, Senin malam, mengatakan 17 orang itu adalah kelompok pertama.

"Di antara mereka ada anak-anak ada juga orang dewasa, " katanya.

Sejumlah korban kapal terbakar tersebut sudah dibawa ke RSUD SK Lerik Kupang untuk mendapatkan perawatan intensif di RS setempat.

Baca juga: Tiga orang ditemukan meninggal dalam kebakaran kapal Cantika 77

Belasan korban kapal terbakar tersebut dibawa oleh Kapal Express Bahari 3C dan saat tiba langsung dibawa menggunakan sejumlah ambulans yang disiapkan oleh Pemkot Kupang dan sejumlah instansi terkait.

Dia mengatakan proses evakuasi korban kapal terbakar saat ini masih terus dilakukan dan kemungkinan akan sampai pukul 01.00 Wita.

Terkait dengan korban yang meninggal dunia, pihaknya masih mengumpulkan informasi secara pasti.

"Nanti kalau sudah dievakuasi semua baru akan kita rilis lebih lanjut," ujar dia.

Kapal cepat Cantika Express 77 dilaporkan mengalami kebakaran saat berlayar dari Kupang ke Alor. Dalam kapal tersebut terdapat balita, anak-anak, lansia, dan orang dewasa.

Baca juga: Tim SAR cari belasan korban Cantika Express
Baca juga: Basarnas Kupang evakuasi penumpang Kapal Cepat Express Cantika 77
Baca juga: Nelayan di Naikliu NTT bantu evakuasi penumpang kapal cepat Cantika 77

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022