merupakan bagian dari program bertajuk Goes To School 
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur mengunjungi sejumlah sekolah untuk memberikan edukasi kepada siswa untuk bersama-sama menghentikan tawuran.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan edukasi tersebut merupakan bagian dari program bertajuk Goes To School dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Timur.

“Target jangka pendek dilakukan kepada dua SMA kota/ kabupaten dan satu SMPN di setiap kecamatan seluruh Provinsi DKI Jakarta," kata Budhy Novian di Jakarta, Selasa.

Budhy menambahkan  program tersebut nantinya akan terus digencarkan dan ditambah jumlah sekolah yang dikunjungi secara berkala.

"Ke depannya akan ditambah secara bergilir dan terjadwal semua SMPN di wilayah Jakarta Timur,” ujar Budhy.

Budhy mengatakan kegiatan Goes To School juga bertujuan mengedukasi kepada siswa sekolah tentang tugas-tugas Satpol PP, yakni penegak peraturan daerah atau peraturan gubernur.

Selain itu, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta penyelenggaraan perlindungan masyarakat.

Sosialisasi yang dilakukan kepada siswa juga untuk mengajak mereka sadar mau menjaga ketertiban umum dan mau menjadi sahabat Satpol PP.

Budhy juga berharap para siswa bisa membantu menjadi sahabat Satpol PP dan membantu melaporkan masalah gangguan ketertiban umum ke-112.

“Implementasi nyatanya mereka tidak ada lagi tawuran antar warga atau pelajar di wilayah Jakarta Timur dan juga tidak ada lagi warga yang buang sampah sembarangan," tutur Budhy.
Baca juga: Satpol PP Jakbar sosialisasi bahaya tawuran ke sekolah-sekolah
Baca juga: Polrestro Jaktim gencarkan patroli untuk antisipasi tawuran pelajar
Baca juga: Pj Gubernur DKI temui Pangdam Jaya bahas keamanan wilayah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022