akan sangat berdampak dalam meningkatkan pelayanan termasuk tata ruang.
Jakarta (ANTARA) -
Staf Khusus Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Letjen (Purn) Ganip Warsito mendukung langkah penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mendirikan posko pengaduan dan blusukan karena dinilai lebih strategis untuk menangani persoalan Jakarta..
 
Ganip mengatakan langkah Heru untuk membuka posko pengaduan dan blusukan akan sangat berdampak dalam meningkatkan pelayanan termasuk tata ruang.
 
"Beliau pernah memimpin wilayah sebagai Wali kota Jakarta Utara, dan saat ini beliau masih menjabat Kasetpres, sehingga dengan pengalamannya itu, berkarir di DKI dan Istana, saya yakin strategi beliau ini mumpuni menyelesaikan problem Jakarta," ujar Ganip di Jakarta, Selasa.
 
Mantan Kepala Staf Umum TNI AD ini juga menilai bahwa dengan membuka kembali posko pengaduan dan blusukan, menjadi salah satu cara dalam mendekatkan masyarakat dengan pemimpinnya.
 
"Dari model kepemimpinan, beliau ini yang saya lihat humble dan terbuka kepada masyarakat, sehingga akan terbangun komunikasi dan hubungan baik antara rakyat dengan pemimpinnya," katanya.
 
Diketahui, Sejak dibukanya kembali pos pengaduan di Balaikota DKI Jakarta pada Senin sampai Jumat dengan waktu 08.00-09.00 WIB, animo masyarakat cukup tinggi untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan secara langsung.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan pagi ini, Selasa (25/10) seluruh meja yang mewakili wilayah administrasi di seluruh Jakarta, terlihat sibuk menerima pengaduan masyarakat yang terus berdatangan.
 
Para petugas dengan mengenakan pakaian dinas juga sigap melayani keluhan masyarakat. Selain meja aduan, nampak juga meja khusus untuk melayani warga yang ingin mengirimkan surat kepada Pj Gubernur.
 
Salah satu warga dari Jakarta Timur, Novalia, yang datang dengan persoalan legalitas ahli waris, mengaku sangat terbantu dengan posko ini, dan berharap Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dapat membantu percepatan persoalan yang tengah ditangani oleh Kecamatan Pulo Gadung.
 
"Terima kasih buat Bapak Pj Gubernur baru atas hadirnya lagi posko aduan ini. Mudah-mudahan ada jalan untuk keadilan buat saya," ucap Novalia.
Baca juga: Pertamina manfaatkan posko aduan di Balai Kota soal aset Pancoran
Baca juga: Pemprov DKI sebut warga lebih suka gunakan pengaduan langsung
Baca juga: Heru pertahankan Jaki meski ada lagi posko pengaduan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022