Jakarta (ANTARA) - Andalan tuan rumah Muhammad Rifqi Fitriadi memastikan diri ke babak kedua, Selasa, dalam turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022.

Bertanding pada babak pertama di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, petenis berusia 23 tahun itu berhasil menang atas petenis Korea Selatan Ji Hoon Son.

Kendati kalah di set pertama, Rifqi mampu mengembalikan keadaan dengan menyikat dua set berikutnya untuk memenangi pertandingan dengan 4-6 6-1 6-4.

"Meski kecolongan set pertama, saya tetap yakin dan percaya diri bisa memenangi babak pertama ini," ujar Rifqi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Pada babak kedua ajang berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta itu Rifqi bakal menantang pemenang partai antara unggulan teratas, Nam Hoang Ly dari Vietnam menghadapi Arthur Webber (Perancis) yang baru berlangsung, Rabu.

Sementara itu, sejumlah laga tertunda karena hujan yang mengguyur arena turnamen di kawasan Gelora Senayan Jakarta.

Termasuk di antara nya, partai antara petenis Indonesia, Gunawan Trismuwantara melawan Renta Tokuda yang terhenti dalam posisi sama kuat, 7-5 4-6.

Selain itu, dua penerima wildcard tuan rumah, Nathan Anthony Barki dan Tegar Abdi Satrio Wibowo juga bakal melakoni laga perdana menghadapi petenis kualifikasi.

Nathan meladeni petenis Australia Thomas Pavlekovich Smith, sementara Tegar berjibaku dengan wakil Negeri Kangguru lainnya, Matthew Woerndle.

Baca juga: Pelti kembali gelar turnamen internasional demi dorong peringkat atlet
Baca juga: 12 negara ikuti turnamen tenis internasional ITF M25 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022