agar sukses memimpin penataan di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) secara terbuka menyatakan dukungannya untuk penataan Jakarta berikutnya oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Silaturahmi kami dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, guna menyampaikan dukungan kepada duet Pj Heru dan Sekda DKI Marullah agar sukses memimpin penataan di Jakarta," kata Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, Bamus Betawi melakukan kunjungan silaturahmi perdana kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Rabu (26/10) di Balai Kota Jakarta, setelah dilantik pada 17 Oktober 2022. 

​​​Ia menyebut bahwa kunjungan dipimpin oleh Ketua Majelis Adat Bamus Betawi H Nuri Thaher dan dirinya, serta Wakil Majelis Adat Bamus Betawi Sylviana Murni. 

Baca juga: Bamus Betawi sebut warga Jakarta berterima kasih kepada Anies

Ia juga mengaku tidak asing dengan sosok Heru karena sebelumnya yang bersangkutan merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang lama malang melintang berkarir di Pemprov DKI Jakarta sebelum kemudian menjabat Kepala Sekretariat Presiden di Istana Negara.

Heru pernah menjabat Wali Kota Jakarta Utara pada 2014. Selanjutnya pada 2015 Heru sempat menduduki jabatan penting sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

"Saya kira, Pak Heru selain sangat berpengalaman di pemerintahan, beliau juga memiliki jaringan yang luas di Jakarta ini. Kami menyambut baik karena 'kembali pulang' ke DKI dan mendukung beliau untuk memimpin Jakarta," katanya. 

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan terima kasih atas kunjungan itu dan dia juga berharap silaturahmi itu akan menjadi langkah awal yang baik bagi dirinya dalam menjalankan program Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Bamus Betawi apresiasi penutupan Holywings oleh Anies Baswedan

"Terima kasih atas kunjungan Bamus Betawi ke Balai Kota DKI hari ini (26/10). Saya menerima langsung mereka. Semoga ke depan, Pemprov DKI Jakarta bisa bersinergi lebih baik lagi dengan Bamus Betawi untuk bersama-sama memajukan kota Jakarta," kata Heru dalam akun Instagram pribadinya @herubudihartono.

Heru sebelumnya juga menegaskan, mendapatkan amanah dari Presiden Joko Widodo untuk menata atau menyelesaikan sedikitnya tiga hal yakni kemacetan, banjir dan tata ruang.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022