Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma meluncurkan gerakan pelajar Cempaka Putih berbagi di SMK Perguruan Ksatria, Kecamatan Cempaka Putih.

"Hari ini kita luncurkan gerakan pelajar berbagi dalam rangka memperkuat kapasitas pendidikan," kata Dhany Sukma di Jakarta, Kamis.

Dhany mengatakan, gerakan pelajar berbagi untuk membangun kecerdasan intelektual tetapi juga kecerdasan sosial serta spiritual.

Menurut dia, kecerdasan sosial dan spiritual penting untuk melengkapi kecerdasan intelektual yang nantinya membangun etika sosial sejak dini.

"Saat ini kita dihadapkan dengan persoalan beragam termasuk persoalan pendapatan yang berbeda-beda. Hal ini membuat daya beli masyarakat berbeda-beda dan terbatas," katanya.

Ia berharap dengan adanya kondisi ini dibutuhkan kesetaraan dan saling mengisi.
"Ini merupakan upaya yang bagus untuk pembelajaran siswa," ujarnya.

Camat Cempaka Putih, Fauzi mengatakan, gerakan pelajar Cempaka Putih berbagi ini merupakan inisiasi jajaran Kecamatan Cempaka Putih dan satuan pelajar pendidikan Cempaka Putih.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan memberikan edukasi bagi para siswa. "Kita ingin menumbuhkan semangat berbagi sejak dini, mengajak seluruh siswa untuk memiliki kebiasaan bersedekah," katanya.
Baca juga: Dinas Pendidikan DKI apresiasi Polrestro Jakbar terkait tawuran

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022