Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggandeng Jakarta Animal Aid Network (JAAN) meluncurkan platform digital tentang edukasi kesejahteraan hewan (kesrawan), yaitu animalwelfare.id untuk meningkatkan pengetahuan dan empati terhadap kesejahteraan hewan.

"Saya mendukung apa yang dilakukan oleh JAAN, karena saya termasuk orang yang dididik sama orang tua untuk sayang binatang" kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho di Jakarta, Kamis.

Ali mengucapkan terima kasih kepada JAAN yang sudah menginisiasi kegiatan kesejahteraan hewan bagi para siswa di wilayah Jakarta Selatan.

Dia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan empati, rasa hormat dan tanggung jawab para pemilik hewan kesayangan dengan lebih memperhatikan kesejahteraan mereka.

Dia bersyukur Jakarta Selatan menjadi pelopor dalam memberikan edukasi awal kepada para siswa. "Saya juga berharap kegiatan ini menjadi sesuatu yang pertama dan utama untuk Jakarta Selatan" kata Ali.

Baca juga: JAAN bersama Pemprov DKI merazia topeng monyet
Baca juga: 39 kuda delman di Jaksel dapat bantuan vaksinasi gratis

Untuk membuatnya secara masif, sistemik dan terstruktur kuat, pihaknya akan berkolaborasi dengan unit lain seperti, Suku Dinas (Sudin) 
Kominfo serta Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian​​​​​​​ (KPKP) dan lainnya.

Mereka akan bersama-sama merumuskan edukasi tentang kesejahteraan hewan bisa secara masif diterima oleh para siswa didik.

Selain Sudin Perpus, Kominfo dan KPKP, Ali juga menggandeng Sudin Pendidikan I dan II di Jakarta Selatan untuk juga bekerja sama mendesain edukasi kesejahteraan hewan agar sampai ke peserta didik.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, Kasudin KPKP Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok, Kasudin Perpus Egita, Kepala Sekolah SD Negeri Rawa Barat 09 Lasma dan sejumlah siswa SDN Rawa Barat 09.
 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022