Jakarta (ANTARA) - Agensi kreatif Creative Tribe dengan menggandeng Buru Studio dan Pable Indonesia berinisiatif kampanyekan “UPCYCLING FOR LOVE” untuk membantu Natha Satwa Nusantara mewujudkan tempat perlindungan yang lebih layak bagi hewan telantar.

Melalui keterangan persnya, Rabu, Natha Satwa Nusantara adalah organisasi untuk melindungi dan memajukan kesejahteraan hewan peliharaan di Indonesia. Namun, mereka membutuhkan dana guna membangun tempat perlindungan yang lebih besar dan nyaman agar hewan-hewan telantar ini mendapat perawatan yang lebih baik.

Oleh sebab itu, Creative Tribe bersama Buru Studio dan Pable Indonesia menggagas “UPCYCLING FOR LOVE” dengan memberikan nilai baru pada pakaian yang sudah tak terpakai. Pakaian bekas tersebut diolah kembali menjadi kain baru oleh Pable Indonesia dan dirancang ulang oleh Buru Studio menjadi pakaian hewan dan merchandise yang unik dan kreatif. 

Pakaian hewan dan merchandise "UPCYCLING FOR LOVE" telah diproduksi dalam jumlah terbatas dan akan tersedia untuk publik pada akhir September 2023. Produk-produk ini akan ditawarkan melalui proses lelang secara daring via Instagram @buru.studio pada tanggal 29 September - 1 Oktober 2023.

Baca juga: Manzone ajak donasi pakaian bekas untuk didaur ulang

Nantinya, hasil lelang tersebut akan diberikan kepada Natha Satwa Nusantara untuk pembangunan rumah penampungan hewan telantar.

Sebagai selebrasi kolaborasi ini, Creative Tribe bersama Buru Studio dan Pable Indonesia akan mengadakan acara kumpul santai untuk para pencinta hewan pada tanggal 7 Oktober 2023 di Dikolam Kemang mulai pukul 15.00 WIB. Dalam acara ini, pemenang lelang akan menerima pakaian hewan dan merchandise yang mereka menangkan.

Selain itu, pihak Creative Tribe dan mitra kolaboratornya akan merilis Event Merch berupa T-shirt dari Buru Studio dalam jumlah terbatas. Hasil penjualan T-shirt ini juga akan didonasikan kepada Natha Satwa Nusantara untuk membantu membangun rumah penampungan hewan telantar.

Kampanye "UPCYCLING FOR LOVE" diharapkan dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membantu Natha Satwa dalam menyelesaikan pembangunan rumah penampungan hewan telantar.

Baca juga: Kerajinan tangan, ide atasi kebosanan anak selama di rumah
Beberapa koleksi merchandise dan baju hewan untuk kampanye "UPCYCLING FOR LOVE". (ANTARA/HO-Creative Tribe)


Lebih dari itu, gerakan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran, membawa perubahan positif, dan berbagi cinta untuk hewan-hewan telantar yang membutuhkan. Dengan mendukung inisiatif ini, konsumen tidak sekadar membeli pakaian saja, tetapi juga turut membantu hewan telantar menemukan rumah mereka yang penuh dengan cinta.

Rangkaian kampanye ini akan dituangkan dalam satu dokumentasi video yang bakal diproduksi oleh SyndicateTV dan disebarkan ke masyarakat luas dengan harapan terus menjadi inspirasi dan pengingat agar semua orang dapat tergerak untuk ikut melindungi dan menyayangi hewan-hewan telantar di sekitar.

Kampanye "UPCYCLING FOR LOVE" adalah sebuah gerakan kolektif yang diinisiasi oleh Creative Tribe, dengan berkolaborasi bersama Pable Indonesia, Buru Studio, dan Syndicate TV, serta didukung oleh Psychloop dan Dikolam.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye ini, kunjungi laman Instagram @nathasatwanusantara @ctribejkt @buru.studio.

Baca juga: Dian Sastro hingga Adinia Wirasti di peragaan busana "upcycling"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023