Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara merangkum berita kriminal yang terjadi pada Kamis (27/10), mulai Polda Metro Jaya meminta keterangan ART diduga korban kekerasan hingga Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap perempuan bernama Siti Elina karena menerobos pembatas Istana Merdeka.

Berikut tautan berita kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali menemani pembaca beraktivitas pada pagi ini.

1. Polda Metro Jaya minta keterangan ART diduga korban kekerasan

Polda Metro Jaya berencana meminta keterangan seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial RNA (18) yang diduga menjadi korban kekerasan saat bekerja di salah satu rumah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Rencana besok (28/10) kami akan BAP korban di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat)," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Polisi ungkap pembunuhan perempuan di Sawah Besar

Penyidik Polda Metro Jaya mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang perempuan yang jasadnya dibungkus selimut dan dibuang di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Penyidik telah menangkap dan mengungkap peran dua orang yang terlibat dalam kasus tersebut.

Selengkapnya di sini

3. Polisi periksa kejiwaan penodong pistol ke Paspampres

Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap perempuan bernama Siti Elina karena menerobos pembatas Istana Merdeka dan menodongkan pistol ke personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada Selasa pagi (25/10).

"Kita akan menyerahkan nanti supaya ketemu psikolog, akan dilakukan pendalaman kejiwaan terhadap yang bersangkutan," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbansops) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Polisi Aswin Siregar di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022