Kami melibatkan 78 perusahaan yang membuka lowongan kerja
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendorong sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vokasi lewat Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional sebagai puncak dari penyelenggaraan Bulan Pelatihan Vokasi Nasional (BPVN) 2022.
 

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengatakan banyak jenis pelatihan yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) lewat berbagai Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di naungan Kemnaker.
 

"Melalui pelatihan-pelatihan ini akan tercipta tenaga kerja yang memiliki skill dengan dilatih oleh Kementerian Ketenagakerjaan dengan instruktur yang handal, yang hebat. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk anak bangsa," tutur Wamenaker Afriansyah.
 

Selain Festival Pelatihan Vokasi, acara yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 28-30 Oktober 2022 itu juga menyelenggarakan job fair yang melibatkan 175 perusahaan yang menyediakan informasi terkait 21.000 lowongan kerja.

Baca juga: Kemnaker - Plan Indonesia kembali gelar Digital Career Expo 2021

Baca juga: Kemnaker tawarkan pelatihan vokasi berbasis komunitas ke anggota G20

 

Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker Budi Hartawan dalam kesempatan yang sama mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti acara tersebut.
 

Budi mengatakan, acara festival, sertifikasi dan job fair itu terbuka untuk umum dan gratis melalui ekosistem ketenagakerjaan SiapKerja. Adapun untuk info dan pendaftaran bisa diakses melalui website https://fpv.kemnaker.go.id/.
 

"Untuk program ini kami melibatkan 78 perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan beberapa konsep walking interview, sehingga para peserta yang memenuhi persyaratan dapat berpotensi mendapatkan posisi yang tengah dibutuhkan," kata Budi.
 

"Jadi saya mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti acara ini," demikian Budi Hartawan.

Baca juga: Pelatihan Vokasi Award 2021 digelar Kemenaker

Baca juga: Kemnaker dan Disnaker Kepri buka job fair diikuti 50 perusahaan

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022