Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita perkotaan, mewarnai Jakarta pada Jumat (28/10) mulai dari distribusi vaksin COVID-19 di Jakarta, sampai progres normalisasi Kali Ciliwung. 

Agaknya semua menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Sabtu ini.

Berikut rangkumannya. 

1. Dinkes DKI distribusikan 204 ribu dosis vaksin COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta mendistribusikan sebanyak 204 ribu dosis vaksin COVID-19 jenis Pfizer ke sejumlah puskesmas di Ibu Kota untuk memperkuat stok vaksin COVID-19 saat ini.

"Semalam sudah mendapatkan kiriman vaksin Pfizer sebanyak 34.125 vial, setara dengan 204 ribu dosis," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti di Monas, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.


2. Dinkes DKI berikan gratis obat penawar gangguan ginjal akut anak

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta memberikan gratis obat penawar atau antidotum gangguan ginjal akut progresif atipikal pada anak.

"Antidotum diberikan dari Kementerian Kesehatan ke fasilitas-fasilitas kesehatan sesuai kebutuhan," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.


3. TMII gelar pawai budaya peringati Hari Sumpah Pemuda

Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menggelar kegiatan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Monumen Tugu Api TMII, Jumat.

Direktur Eksekutif TMII, Emilia Eni Utari, di Jakarta, mengatakan kegiatan bertajuk "Gema Eksotika Budaya Nusantara" itu melibatkan seluruh anjungan daerah yang ada di TMII.

Selengkapnya di sini.


4. Pengamat sebut Heru Budi tak wajib miliki TGUPP

Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak wajib memiliki atau mengaktifkan kembali Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), namun sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Hal itu karena, kata Ujang di Jakarta, Jumat, pengaktifan tim gubernur yang dibentuk sejak era Gubernur Joko Widodo sampai Anies Baswedan untuk membantu kerja mereka di Pemprov DKI Jakarta, adalah kewenangan Heru sendiri dengan mempertimbangkan kebutuhan yang dimiliki.

Selengkapnya di sini.


5. Pemprov DKI inventarisasi lahan untuk normalisasi Kali Ciliwung

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) menginventarisasi lahan untuk pembebasan dalam program normalisasi Kali Ciliwung sebagai upaya pengendalian banjir.

"Dinas SDA sedang bekerja melakukan inventarisasi, tentunya yang lebih memudahkan kami bekerja," kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Selengkapnya di sini.


6. Pemprov DKI didesak benahi fasilitas RPTRA rusak

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Eneng Maliyanasari mendesak Pemprov DKI Jakarta untuk membenahi kondisi dan fasilitas ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang rusak dan tidak ramah anak.

Hal itu karena, kata Eneng dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, dari hasil pengawasan pihaknya di lapangan, ia melihat banyak fasilitas di RPTRA yang tak terawat bahkan rusak.

Selengkapnya di sini.


7. Jakarta Selatan bina penyandang disabilitas miliki keterampilan seni

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) membina penyandang disabilitas di daerah itu agar memiliki keterampilan seni sebagai wadah positif bagi mereka.

"Kegiatan pelatihan ini menjadi wadah positif dalam rangka menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra khususnya bagi para penyandang disabilitas agar dapat memiliki tambahan keterampilan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Mukhlisin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022