Jakarta (ANTARA) - Meiska Adinda atau akrab disapa Meiska mungkin tidak lagi asing bagi beberapa pembaca mengingat gadis muda ini sempat menjadi salah satu peserta di ajang pencarian bakat "The Voice Kids" musim ke-3.

Kini Meiska menapaki industri musik profesional di bawah naungan label Sony Music Entertaintment Indonesia dan debut dengan membawa single berjudul "Hilang Tanpa Bilang".

“Aku sebenarnya diberi beberapa pilihan lagu, tapi saat mendengar 'Hilang Tanpa Bilang', aku langsung 'klik' dengan lagunya karena baru mengalami kisah yang sama. Jadi, aku lebih mudah mendalami lagunya. Menurut aku, hal terpenting saat kita menyanyikan sebuah lagu adalah terasa relate dengan diri sendiri sehingga kita bisa menyampaikan ceritanya dengan tulus dan jujur,” ujar Meiska menceritakan pengalaman debutnya dikutip dari siaran pers, Sabtu.

“Hilang Tanpa Bilang” mengisahkan sebuah tren hubungan yang saat ini sedang marak terjadi.

Anda mungkin mengenal istilahnya yaitu ghosting, sebuah kondisi ketika hubungan percintaan yang berakhir tanpa kejelasan.

“Hubungan cowok dan cewek yang sudah dekat banget. Mulai dari sering chat, jalan bareng, sampai telepon-teleponan. Tapi, tiba-tiba cowok-nya menghilang begitu saja alias ghosting, padahal dia yang deketin duluan. Rasanya sakit banget ditinggal tanpa penjelasan kayak gitu. Inilah yang diangkat jadi tema single aku,” cerita gadis berusia 19 tahun itu.

Dengan waktu yang terbilang singkat yakni satu setengah bulan, Meiska mengaku persiapan debutnya itu tak mengalami kendala.

Meski ada beberapa bagian yang diimprovisasi dan diubah sesuai karakter suara Meiska bisa dibilang perjalanan debutnya masuk dalam kategoti mulus.

Dalam prosesnya ia dibantu oleh Pengarah vokal Irvan Nat dan para penulis lagu yaitu Trakast, Seto, dan Yafi.

Walau sempat merasa tak percaya diri saat bergabung ke label rekaman, gadis kelahiran Denpasar itu memantapkan hati untuk mendalami secara profesional seluk beluk di industri musik Tanah Ait.

"Inilah kesempatan aku untuk bertemu banyak orang yang sudah lebih dulu berkecimpung di industri musik dan belajar dari mereka. Akhirnya, aku putuskan bergabung ke label ini untuk menambah ilmu di dunia musik Indonesia. Aku juga ingin belajar mengenai dunia hiburan, cara menciptakan lagu yang disukai orang banyak, dan bisa berkarya secara konsisten,” ujar Meiska.

"Hilang Tanpa Bilang" single perdana milik Meiska kini dapat didengar di berbagai digital streaming platforms yang tersedia di Tanah Air.

Baca juga: Kemarin, lagu baru Rihanna hingga JFW 2023

Baca juga: Kemarin, risiko kelebihan kalsium sampai lagu baru Ryeowook

Baca juga: Menyanyikan lagu delapan etnis, USU pecahkan Rekor MURI

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022