Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda asal Bali, Meiska Adinda, secara resmi akan ikut mengisi original soundtrack (ost) sebuah film buatan Malaysia yang berjudul Malang Si Puteri melalui lagu Dursila.

“Aku merasa lagu ini sangat berat secara emosi dan penuh dengan makna sehingga, sebagai penyanyi, aku harus sangat memahami maksud yang ingin disampaikan oleh lagunya. Untunglah, dengan bantuan dan dukungan dari pelatih vokal Barsena Bestandhi, aku berhasil menghadapi tantangan tersebut,” kata Meiska dalam keterangan resmi Sony Music Entertainment Indonesia di Jakarta, Jumat.

Meiska menuturkan lagu Dursila menceritakan tentang seseorang yang lelah saat berada dalam hubungan yang tidak berjalan dengan lancar. Lewat lagu itu ia dituntut untuk merasakan rasa sakit dan penderitaan seseorang dalam kondisi tersebut.

Lagunya yang powerful dan sanggup membuat pendengarnya hanyut ke dalam kisah yang dipaparkan dalam lagu diharapkannya bisa menjadi penenang serta memberikan pembelajaran dan jalan keluar bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam hubungan.

Baca juga: "Hilang Tanpa Bilang" tandai debut Meiska Adinda

Baca juga: "Perjalanan Pertama", film kolaborasi Indonesia dan Malaysia


Sementara lewat kolaborasinya bersama Adrianna Cinta selaku penulis lagu dan komposer asal Malaysia bernama Farouk Norman, Meiska berharap dapat menjadi peluang untuk lebih melebarkan karirnya sebagai penyanyi, tidak hanya di Indonesia atau Malaysia tapi juga hingga ke peta musik internasional.

“Aku sangat bersyukur atas kesempatan yang sudah diberikan ini dan juga sangat berterima kasih kepada para pendengarku di Malaysia yang sudah memberikan semangat dan dukungan terhadap karya-karyaku. Semoga Dursila bisa menghibur dan juga menginspirasi para pencinta musik yang ada di Malaysia,” katanya.

Menanggapi perasaan Meiska, Komposer Malaysia Farouk Norman menyatakan terkesan dan merasa senang bisa mendapat kesempatan bekerja sama dengan penyanyi yang telah meraih Platinum Award untuk single perdananya Hilang Tanpa Bilang tahun 2023 lalu.

“Berkolaborasi dengan Meiska membuat saya teringat dengan penyanyi lain yang pernah bekerja sama sebelumnya, seperti Judika, Jaz Hayat, dan masih banyak lagi. Meiska memiliki suara yang unik dan indah saat kita mendengarnya. Karena itu, meminta Meiska menyanyikan Dursila adalah pilihan yang tepat,” ujarnya.

Baca juga: "Wira", film kolaborasi Malaysia-Indonesia penuh aksi mendebarkan
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024