Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pendatang baru di Tanah Air, Aruma, membagikan perasaannya sebagai penyanyi lewat Extended Play (EP) terbarunya yang berjudul Bertumbuh yang telah dirilis pada 23 Februari kemarin.

“Bertumbuh itu sebenarnya sebuah ungkapan yang sangat personal buat aku dan terinspirasi dari proses bertumbuhnya sebuah bunga. Mulai dari bibit kecil hingga besar dan berharap bisa mekar dengan baik jika kita terus merawatnya. Begitu juga yang aku rasakan untuk EP pertamaku ini,” kata Aruma dalam keterangan resmi Sony Music Entertainment Indonesia di Jakarta, Sabtu.

Penyanyi yang berhasil menyabet penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik itu menuturkan pemilihan kata ‘bertumbuh’ didasari oleh proses Aruma tumbuh sebagai seorang penyanyi yang dimulai dari bergabung dengan label, merilis single perdana, mendalami dunia musik sampai akhirnya bisa merilis mini albumnya itu.

Baca juga: Aruma sabet "Pendatang Baru Terbaik Terbaik" AMI Awards 2023

EP tersebut juga menjadi semakin berharga karena menjadi hal besar pertama dalam karir bermusiknya yang belum terhitung lama.

“EP ini merupakan langkah besar pertama dalam proses aku bertumbuh menjadi musisi. Semoga saja perilisan mini album ini bisa menjadi awal yang baik bagi perjalanan musikku di masa yang akan datang dan aku berharap, bisa mempromosikan lagu-lagu di EP ini ke berbagai kota,” ucap Aruma.

Dalam EP itu, Aruma bakal membawakan lima lagu yang terdiri atas Muak, Ekspetasi dan Hilang Kendali yang merupakan karyanya terdahulu. Kemudian dua lagu lainnya baru ia akan perkenalkan dengan judul Rindu Berjatuhan dan Tunggulah Sebentar.

Aruma menjelaskan kelima lagu akan menggambarkan kepahitan hidup, terutama dalam percintaan dan sesuatu yang jauh dari kehidupan ideal. Meski begitu, semua lagu dibungkus dan dibawakan dengan nada-nada yang anggun dan manis.

Baca juga: Aruma gaet Raim Laode hadirkan "Ekspektasi"

Hal itu pun menjadi tantangan tersendiri baginya agar semua lagu bisa mengalir menjadi suatu makna yang bisa berdiri sendiri dan memiliki benang merah.

“Aku berharap, EP ini bisa menjangkau banyak orang dan lagu-laguku menjadi bagian dalam perjalanan hidup kalian. Semoga kelima lagu yang aku bawakan di dalam Bertumbuh bisa menemani teman-teman semua di dalam berbagai proses kehidupan,” katanya.

Sebelumnya, Aruma telah meluncurkan lagu perdananya di bawah Sony Music Entertainment Indonesia sudah diputar lebih dari 168 juta kali di Spotify dan video musiknya pun sudah ditonton 18 juta kali di YouTube.

Gadis bernama lengkap Nidewi Aruman itu kemudian berhasil meraih double platinum dan juga menyabet penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2023.

Baca juga: Aruma bawa sentuhan pop-folk dalam single perdana "Muak"

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024