Jakarta (ANTARA) - Pendatang baru Nidewi Aruman, yang dikenal dengan nama panggung Aruma, kembali menghadirkan karya anyar bertajuk "Ekspektasi" dengan menggaet musisi lainnya Raim Laode dalam pembuatan karya tersebut.

“Aku senang sekali bisa berduet dengan Kak Raim karena dia punya karakter suara yang kuat dan karya-karyanya juga indah. Kolaborasi ini juga memberiku pengalaman yang baru dan banyak ilmu yang aku dapat di sini,” kata Aruma dalam siaran pers, Jumat.

"Ekspektasi" ditulis langsung oleh Raim Laode bersama rekannya Aditya Sahid. Terinspirasi dari realitas yang sering terjadi dalam kehidupan manusia, Raim mengatakan manusia seringkali bersahabat dengan ekspektasi dan berakhir sakit hati.

Raim Laode mengaku karya itu menjadi cerminan dirinya saat masih dalam tahap berpacaran jarak jauh dengan wanita yang kini jadi teman hidupnya, Komang.

“Inspirasinya dari sepenggal kisah jarak jauh saya juga bersama Komang sebelum menikah bertahun-tahun silam. Dalam lirik pun, ada kalimat spesifik yang pernah saya ucapkan kepada Komang di masa itu," ujar Raim Laode.

Baca juga: Aruma bawa sentuhan pop-folk dalam single perdana "Muak"

Bagi Aruma, lagu "Ekspektasi" memiliki tantangannya tersendiri meski memiliki genre yang sama dengan single debut-nya.

Gadis yang lahir di Kota Kembang itu mengatakan dia harus bisa menyampaikan pesan dari dua sudut pandang yang berbeda lewat satu lagu. Dengan demikian, dia juga harus bisa menciptakan harmonisasi nada yang tepat dengan teman duetnya.

"Kami harus menghasilkan nada yang harmonis dengan lirik yang padu sehingga makna lagu ini sampai ke para pendengarnya,” kata Aruma.

Dengan maknanya yang terasa dalam Aruma berharap lagu itu bisa diterima para pencinta musik di Tanah Air. Tidak hanya itu, dia juga berharap lagu itu bisa menyuarakan perasaan sebuah pasangan yang kerap memiliki ekspektasi dalam relasinya namun ternyata tak terwujud.

"Semoga melalui lirik di lagu ini, mereka bisa lebih mengerti dan menghargai perasaan pasangan masing-masing agar hubungan yang sudah diperjuangkan sama-sama akan tetap bertahan,” kata gadis berusia 20 tahun tersebut.

Single kedua Aruma yang berduet dengan Raim Laode “Ekspektasi” kini sudah bisa dinikmati di platform musik digital mulai 30 Juni 2023. Aruma memulai karier sebagai penyanyi pada akhir 2022 dengan single "Muak", yang telah dinikmati sebanyak 13 juta kali lewat YouTube dalam tujuh bulan terakhir.

Baca juga: Lagu "Komang" dari Raim Laode terbanyak diputar sehari di Spotify

Baca juga: Aurelia Charlotta rilis single debut "Bisakah"

Baca juga: Gangga maknai rumah lewat single baru "Empty House"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023