Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Aurelia Charlotta merilis single debut yang penuh emosional bergenre pop ballad berjudul "Bisakah".

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa, Aurelia Charlotta mengatakan lagu tersebut menceritakan seseorang yang memiliki perasaan terhadap pasangan orang lain.

“Aku merasa lagu yang menceritakan tentang perasaan seseorang yang suka dengan pacar orang lain itu jarang diungkapkan karena kebanyakan lagu menceritakan mengenai sisi orang yang diduakan,” kata Aurelia Charlotta.

Lagu tersebut ditulis dan diproduseri oleh Trakast, Yafi dan Seto Bramana (Trafis), sedangkan proses mixing dan mastering dilakukan oleh Seto Bramana. Dalam proses pembuatan lagu tersebut, Charlotta mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga.

Baca juga: Sexy Goath tandai era baru lewat mini album "Suka Suka Gue"

"Aku belajar banyak banget dari proses pembuatan lagu ini, termasuk saat pembuatan video musiknya dimana aku harus akting, sangat membekas banget buatku karena ini merupakan single debut-ku juga,” kata Aurelia Charlotta.

Sementara itu, video musik "Bisakah" diluncurkan dengan konsep ala video musik idol K-Pop yang menjadi inspirasi Charlotta. Video musik tersebut menghadirkan sisi emosional dan visual-visual yang mendukung agar penonton semakin merasakan apa yang berusaha diungkapkan dalam lagu.

"Aku berharap lagu ini bisa mewakili orang-orang yang sedang suka dengan pasangan orang, dan aku berharap lagu ini bisa diterima juga disukai banyak orang,” ujar dia.

Walau begitu, Charlotta tetap menyarankan agar tidak melanjutkan perasaan tersebut karena pada akhirnya hal itu hanya akan menyakiti diri sendiri.

Single debut Aurelia Charlotta berjudul "Bisakah" sudah dapat dinikmati di seluruh platform streaming di Indonesia.

Baca juga: Chintya Gabriella bicara soal "move on" di lagu baru "Tak Apa Tanpamu"

Baca juga: Penyanyi muda Dinda Ghania gandeng Melly Goeslaw untuk kali kedua

Baca juga: Penyanyi berdarah Ambon-Suriname Nikita Becker rilis single baru

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023