Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengapresiasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Cipete Utara yang mengadakan "Cipete Fair 2022" atau Pekan Raya Cipete di depan ITC Fatmawati, Kebayoran Baru, mulai Jumat (28/10) malam.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak penyelenggara atas terselenggarannya 
'Cipete Fair 2022'," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif untuk menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat. Terlebih di masa pandemi COVID-19 semua perekonomian mengalami perlambatan.

Munjirin mengatakan "Cipete Fair 2022" ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi warga dan para pengunjung. Pihaknya akan terus mengawal kegiatan ini agar bisa berlangsung secara terus-menerus dari tahun ke tahun.

Ketua Panitia "Cipete Fair 2022", Burhan menambahkan, kegiatan yang digelar selama tiga hari pada 28-30 Oktober 2022 tersebut diikuti 150 UMKM dengan 110 gerai. Ada empat tujuan yang diharapkan dengan diadakan Pekan Raya Cipete ini.

Pertama, agar muncul sebuah kegiatan tahunan yang memiliki kearifan lokal dan kedua menjadikan sarana hiburan bagi warga Cipete Utara dan sekitarnya.

Ketiga, memberdayakan UMKM khususnya UMKM Kelurahan Cipete Utara dan keempat untuk memperkenalkan Kelurahan Cipete Utara melalui budaya ekonomi kreatif sosial kemasyarakatan.
Baca juga: Jaksel selenggarakan pasar murah di Pesanggrahan
 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022