Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa terkait isu perkotaan dan kebijakan Polda Metro Jaya terjadi di sepanjang Sabtu (29/10) kemarin.

Dari mulai langkah antisipasi untuk menghadapi musim hujan hingga pameran lukisan di Pasar Baru.

Berikut beberapa berita yang dirangkum oleh tim ANTARA.

1.Jakarta Timur juga siapkan langkah antisipasi puncak musim hujan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) telah mempersiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi puncak musim hujan yang diperkirakan oleh BMKG terjadi pada bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Timur Wawan Kurniawan di Jakarta, Sabtu mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya guna meminimalisir terjadinya genangan, seperti penyediaan alat berat, pompa, pengurasan waduk, embung maupun saluran penghubung.

"Untuk pengerukan waduk sudah dilakukan sejak tahun lalu dan diteruskan tahun ini. Ada juga pembuatan embung baru untuk mengatur debit air kali, agar genangan dapat diminimalisir semaksimal mungkin," katanya.

baca di sini

2. Jakarta Timur kebut penataan makam COVID-19 TPU Bambu Apus

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengebut penataan makam COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bambu Apus di Jl Bambu Wulung, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung.

"Targetnya pada Desember nanti rampung 100 persen. Seluruh plakat nisan menggunakan bahan dari batu granit," kata Kepala Seksi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan, di Jakarta, Sabtu.

Atang mengatakan program pemasangan plakat di area makam COVID-19 di TPU Bambu Apus itu telah dilakukan sejak awal Oktober 2022.

baca di sini

3. BPS turunkan puluhan personel regsosek ABK WNI di pelabuhan

Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta menurunkan 40 personel pendataan registrasi sosial ekonomi (regsosek) anak buah kapal (ABK) Warga Negara Indonesia (WNI) di dua pelabuhan Jakarta Utara yakni Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

"Tadi kami melakukan pendataan seluruh ABK yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok dan Sunda Kelapa, kriterianya harus kapal yang berbendera Indonesia. Untuk personel yang mendata Pelabuhan Tanjung Priok ini tadi kami 20 orang. Di Pelabuhan Sunda Kelapa 20 orang juga," ujar Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi DKI Jakarta Dwi Paramita Dewi kepada wartawan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu.

baca di sini

4. Pemkot Jakpus rencanakan pameran lukisan di Pasar Baru

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat merencanakan pameran lukisan karya para pelukis yang berada di lokasi sementara (loksem) Pasar Baru.

"Setelah saya pantau loksem ini memiliki potensi untuk menggelar pameran lukisan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu

Ginting mengatakan, lukisan karya pelukis tersebut akan diperkenalkan melalui pameran lukisan dalam waktu dekat ini. Pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait rencana pameran lukisan ini.

baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022