Jakarta (ANTARA) - Stade Rennes dan AS Monaco naik ke posisi lebih tinggi dalam klasemen Liga Prancis setelah dalam pertandingan Minggu waktu setempat sama-sama menang atas lawan-lawannya, sedangkan Lorient terpaksa turun peringkat karena terjungkal di kandang sendiri melawan Nice.

Berikut hasil pertandingan Liga Prancis yang berlangsung hingga Senin dini hari WIB seperti dikutip laman ESPN.

Stade Rennes 3, Montpellier 0
Di kandangnya, Stade Rennes menang besar 3-0 atas Montpellier berkat gol Martin Terrier pada menit ke-15, Arnaud Kalimuendo pada menit ke-23 dan Amine Gouiri pada menit ke-85.

Hasil positif ini membuat Rennes naik ke posisi ketiga dengan 27 poin atau 8 poin di bawah Paris Saint Germain, tetapi hanya unggul selisih gol dari Lorient yang menempati posisi keempat. Sedangkan Montpellier sendiri terpaku pada posisi 14 dengan 12 poin.

Lorient 1, Nice 2
Dango Ouattara sempat membawa tuan rumah Lorient memimpin pada menit ke-18, namun Youcef Atal membuat Nice menyamakan kedudukan pada menit ke-61, sebelum Gaetan Laborde mencetak gol penentu kemenangan Nice pada menit ke-69.

Nice kini naik ke urutan 10 dengan mengemas 17 poin, sedangkan Lorient gagal mempertahankan posisi ketiga karena dalam waktu bersamaan Rennes menang atas Montpellier.

AS Monaco 2, Angers 0
Monaco juga naik dari posisi sebelumnya menjadi peringkat keenam dengan 24 poin setelah menang 2-0 atas juru kunci Angers berkat gol Breel Embolo pada menit ke-54 dan Aleksandr Golovin pada menit ke-70.

Angers sendiri terjerembab ke dasar klasemen Liga Prancis pada urutan ke-20 dengan 8 poin.

AJ Auxerre 1, AC Ajaccio 0
Ajaccio yang kini mengumpulkan 8 poin dan unggul selisih gol dari Angers masih menempati posisi 19, akibat gol semata wayang Hamza Sakhir pada menit kedelapan babak pertama yang membuat mereka takluk 0-1 kepada Auxerre yang kini naik ke posisi 16 dengan mengumpulkan 12 poin.

Dalam laga ini, kedua tim sama-sama harus bermain dengan sepuluh orang setelah pemain Auxerre M'Baye Niang mendapatkan kartu merah pada menit ke-56 yang disusul kartu merah berikutnya pada menit ke-62 untuk pemain Ajaccio Cedric Avinel

Lyon 1, Lille 0
Lyon juga naik peringkat ke posisi sembilan dengan 17 poin setelah gol Alexandre Lacazette pada menit ke-74 membuat mereka mengalahkan Lille yang tertahan pada posisi ketujuh dengan 22 poin.

Nantes 1, Clermont Foot 1
Neto Borges membawa tim tamu Clermont memimpin lebih dulu pada menit ke-54, tetapi pada menit ke-73 disamakan oleh gol Mostafa Mohamed.

Nantes ini menempati urutan 15 dalam klasemen liga setelah mengumpulkan 12 poin, sedangkan Clermont menduduki urutan kedelapan dengan 18 poin.

Brest 0, Stade de Reims 0
Hasil seri tanpa gol ini membuat Brest hanya dua poin di atas Ajaccio dan Angers pada urutan ke-18, sedangkan Reims melompati Montpellier dan Nante pada posisi 13 dengan 13 poin.



Baca juga: Pesta tujuh gol, Paris Saint-Germain menang 4-3 atas Troyes
Baca juga: Mike Maignan belum menyerah untuk bela Prancis di Piala Dunia
Baca juga: Milik ungkap Juventus sudah incar dirinya ketika masih membela Napoli
Baca juga: Lacazette bawa Lyon petik tiga poin, Lens bungkam Marseille1-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022