Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal menarik di Jakarta pada Senin dirangkum kembali menjadi bacaan menarik pada Selasa pagi, di antaranya:

Lapas Cipinang periksa petugas hingga warga binaan soal napi kabur

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, telah melakukan pemeriksaan internal terhadap petugas dan warga binaan terkait adanya seorang narapidana (napi) bandar narkoba kabur.

Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tony Nainggolan, di Jakarta, Senin, mengatakan setidaknya saat ini sudah ada sebanyak delapan petugas lapas dan lima warga binaan yang telah diperiksa.

"Sudah ada petugas diperiksa. Masih pemeriksaan internal dari Lapas Kelas I Cipinang untuk menghimpun informasi sementara," kata Tony.

Baca selengkapnya

Lapas Cipinang evaluasi sistem keamanan usai narapidana kabur

Lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, melakukan evaluasi terkait sistem keamanan usai ada seorang narapidana (napi) bandar narkoba kabur dari penjara itu pada Sabtu (29/10).

Kalapas Kelas I Cipinang, Tony Nainggolan, di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa pihaknya telah menguatkan titik-titik pos penjagaan untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terjadi.

"Ini kita sudah mengevaluasi langsung termasuk peralatan yang kita gunakan, personel yang kita gunakan, termasuk mengubah dan menguatkan titik pos," kata Tony.

Baca selengkapnya

Polrestro Jaktim buru napi bandar narkoba kabur dari Lapas Cipinang

Polres Metro Jakarta Timur mengerahkan anggota untuk memburu narapidana bandar narkoba bernama Aditya Egatifyan alias Bokir yang kabur dari Lapas Kelas I Cipinang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi telah memerintahkan Kepala Unit (Kanit) Reserse Mobile (Resmob) untuk mencari napi kabur tersebut.

"Saya sudah perintahkan Kanit Resmob untuk kordinasi dengan Kalapas dan melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur," kata Ahsanul di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya
​​​​​​
Napi kabur dari Lapas Cipinang diminta segera serahkan diri

Petugas Polres Metro Jakarta Timur memburu narapidana bandar narkoba bernama Aditya Egatifyan alias Bokir (25) yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Jakarta Timur.

"Kita mengimbau yang bersangkutan bisa menyadari kekeliruannya dan menyerahkan diri ke kepolisian itu lebih mempermudah, daripada nanti kita tetap buru," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Polisi periksa lima panitia "Berdendang Bergoyang"

Kepolisan Resor Metro (Polrestro) Jakarta Pusat memeriksa lima orang panitia festival musik "Berdendang Bergoyang" di Istora,
Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, yang dihentikan oleh Kepolisian demi keselamatan penonton.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, kejadian ini diduga karena ketidakprofesionalan panitia dalam menyelenggarakan acara tersebut.

"Ada lima orang yang kami mintai keterangan hari ini terutama yang terlibat dalam kepanitiaan seperti bagian tiket dan lain sebagainya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022