Pembangunan pagar itu wujud kepedulian kami sebagai prajurit TNI untuk dunia pendidikan.
Kapuas Hulu (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani membangun pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Badau di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia dengan Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kami bersama masyarakat bergotong royong membangun pagar sekolah untuk memberikan rasa aman bagi peserta didik," kata Dansatgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, di Badau Kapuas Hulu, Selasa.

Edi menyatakan, pagar untuk halaman SDN 1 Badau itu sangat penting, karena halaman sekolah dekat dengan jalan raya.

Diharapkan dengan adanya pembangunan pagar tersebut dapat memberikan rasa aman bagi anak-anak yang bersekolah di SDN 1 Badau.

Selain memberikan rasa aman, menurut Edi, dengan adanya pagar halaman sekolah juga memudahkan bagi guru untuk mengontrol anak-anak dalam melaksanakan aktivitas belajar mengajar di sekolah serta menjaga keamanan dan antisipasi perusakan fasilitas sekolah dari perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Pembangunan pagar itu wujud kepedulian kami sebagai prajurit TNI untuk dunia pendidikan," katanya lagi.

Kepala SDN 01 Badau Aisyah (53) mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan respons cepat Satgas Pamtas RI-Malaysia terhadap pembangunan fasilitas pendidikan di sekolahnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani karena sudah membantu dalam pembangunan pagar di sekolah kami. Kami berharap dengan adanya pagar di sekolah dapat memberikan rasa aman bagi kami semua dalam proses pembelajaran di sekolah," kata Aisyah.

Baca juga: TNI tanamkan semangat kebersamaan ke pelajar di batas RI-Malaysia
Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste-Kimia Farma gelar vaksinasi COVID-19

 
Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama masyarakat gotong royong membangun pagar halaman SDN 1 Badau, di Kecamatan Badau, daerah perbatasan RI-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (1/11/2022). ANTARA/HO-Penerangan Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022