Dia berharap Kampung Pancasila di Kota Putussibau itu dapat menjadi contoh dalam mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Kapuas Hulu (ANTARA) - Kampung Pancasila yang berada di daerah Dogom, Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dikunjungi Tim Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) dengan harapan Kampung Pancasila tersebut nantinya dapat menjadi contoh dalam pengalaman nilai-nilai luhur Pancasila.

"Harus kita mulai dari diri sendiri untuk mengamalkan dan mempertahankan Pancasila yang merupakan ideologi negara Indonesia," kata Ketua Tim Sterad Letkol Arm Heri Pujiyanto, saat berkunjung di Kampung Pancasila, Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Heri menyampaikan, untuk mengamalkan Pancasila juga sebagai penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga dalam melindungi Pancasila, mengingat perjuangan pahlawan sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta juga sebagai ideologi bangsa Indonesia tercinta.

Dia berharap Kampung Pancasila di Kota Putussibau itu dapat menjadi contoh dalam mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Kampung Pancasila Aceh Morgan meminta adanya pembinaan dari jajaran TNI sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi untuk lebih baik lagi ke depannya.

Dia mengatakan nilai luhur Pancasila sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Morgan juga menegaskan pihaknya komitmen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang memiliki berbagai macam suku bangsa.

"Kami mohon arahan dan bimbingan, agar kami lebih baik lagi ke depannya," kata Morgan pula.
Baca juga: Kodim 0730 canangkan 18 desa di Gunung Kidul sebagai Kampung Pancasila
Baca juga: Unej dampingi Desa Sidomulyo jadi desa digital dan kampung Pancasila

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022