Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melibatkan seluruh personel lalu lintas dalam mengawal dan mengamankan perhelatan kejuaraan dunia balap motor World Superbike (WSBK) yang berlangsung pada 11 hingga 13 November 2022.

"Jadi, pengawalan dan pengamanan WSBK kali ini berbeda. Sebelumnya itu kami tidak melibatkan jajaran lalu lintas di Pulau Sumbawa, tetapi untuk pelaksanaan kali ini kami libatkan baik personel maupun kendaraan," kata Direktur Lalu Lintas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Djoni Widodo di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan bahwa personel maupun kendaraan penunjang pengawalan dan pengamanan WSBK kini sudah siap. Bahkan, dukungan personel dan kendaraan dari Mabes Polri sudah tiba di Mataram.

Kesiapan tersebut dipastikan usai menggelar kegiatan Latihan Praoperasi dan Tactical Floor Game Pengamanan WSBK 2022 bersama seluruh pihak terkait di Aula Sasana Dharma Polda NTB.

"Jadi, mulai tanggal 8 November besok, semua personel dan kendaraan sudah kami siapkan sesuai dengan tugas mereka masing-masing," ujarnya.

Penugasan tersebut, jelasnya, mulai dari kegiatan pengamanan jalur, pengawalan tamu, dan patroli lapangan.

"Rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan. Untuk persoalan kemacetan, juga sudah diantisipasi," ucap dia.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022