Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah bersama pemerintah daerah setempat menggelar istigosah di Masjid Nurul Bilad dalam rangka mensukseskan World Superbike di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022.

Kepala Polda NTB, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto, di Praya, NTB, Rabu mengatakan, bahwa pelaksanaan tabligh akbar dan istighosah itu bentuk ikhtiar kepada Allah SWT agar pelaksanaan pergelaran WSBK 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit dengan aman tertib dan lancar.

Baca juga: DPRD dorong Pemprov NTB lebih kreatif promosikan WSBK Mandalika

"Pelaksanaan Istighosah ini bertujuan untuk meminta pertolongan dan perlindungan serta kelancaran kepada Allah SWT dalam pelaksanaan pergelaran WSBK tahun 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit," katanya.

Ia berharap kepada semua pihak, agar dapat bersinergi dan berperan aktif menyukseskan pergelaran WSBK 2022 tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kemajuan pariwisata di NTB.

Baca juga: Kalender Provisional WSBK: Sirkuit Mandalika tuan rumah seri kedua

"Dampak WSBK ini diharapkan mendukung pertumbuhan pariwisata di NTB khususnya," katanya.

Sementara itu Kepala Polres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, berharap agar seluruh personel pengamanan Operasi Mandalika III Rinjani 2022 dapat menjalankan tugas secara maksimal dan penuh tanggung jawab sebagai salah satu faktor pendukung dalam kelancaran dan kesuksesan ajang WSBK 2022.

Baca juga: Prajurit TNI gelar simulasi bencana WSBK Mandalika

"Mari kita sama-sama mendukung kegiatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.

Sebelumnya, jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah bersama Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan patroli cipta kondisi dalam rangka menjaga kondusivitas dan mendukung ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November 2022.

Baca juga: BMKG: Ajang WSBK Mandalika 2022 diperkirakan hujan sedang

"Sasaran Patroli ini seperti pasar, alun-alun, taman-taman kota, tempat rekreasi, sekolah dan tempat wisata lainnya," kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Infantri I Putu Tangkas Wiratawan.

Tujuan patroli ini untuk mencegah perbuatan yang melanggar hukum sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. Pihaknya ikut melaksanakan patroli untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Lombok Tengah.

Baca juga: Polisi siapkan alat penunjang keamanan di tiga pintu Sirkuit Mandalika

"Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Lombok Tengah ini untuk memastikan kesiapan personil dan materil terkait pengamanan WSBK 2022 di Kuta Mandalika," katanya.

"Pada kesempatan ini saya juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung WSBK Mandalika," katanya.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022