Purwokerto, Jawa Tengah (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meminta komitmen kuat para pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang baru dilantik dalam menghadapi tantangan global dengan mencurahkan tenaga dan pikiran untuk kepentingan negara.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik dalam rangka promosi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemendag," kata Mendag Zulkifli Hasan, lewat keterangan tertulis di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu.

Mendag menyampaikan pelantikan itu bertujuan membuat negara Indonesia lebih baik, yang berarti membuat rakyat Indonesia menjadi makmur, sejahtera, adil, serta selalu mendapatkan pelayanan yang baik.

Menurutnya, para pejabat yang dilantik harus dapat bekerja sepenuh hati dan pikiran.

Baca juga: Mendag: Perlu kerja sama dorong perdagangan RI hadapi tantangan global

"Kita menghadapi hari yang tidak mudah. Namun, jika kita bersungguh-sungguh dan bersama-sama dalam menghadapi tantangan yang berat, saya percaya semuanya dapat diatasi. Mari bekerja dengan penuh semangat tinggi. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua," ujar Mendag.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II) yang dilantik yaitu Sri Iryanti sebagai Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan, Septo Soepriyatno sebagai Direktur Bina Usaha Perdagangan, dan Bambang Wisnubroto sebagai Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting.

Kemudian, Krisna Ariza sebagai Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Rifan Ardianto sebagai Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Tommy Andana sebagai Inspektur III, dan Rihadi Nugraha sebagai Inspektur IV.

Baca juga: Kemendag perkuat strategi hadapi tantangan global

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022