Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan pada Kamis.

Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari, serta waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada dini hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman resmi BMKG.

Pada Kamis Siang Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diterpa hujan ringan. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Barat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Kemudian pada Kamis malam, hujan ringan diperkirakan mengguyur seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

BMKG juga memprediksi hujan ringan berlanjut di seluruh wilayah daratan Jakarta hingga Jumat dini hari. Sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas sedang.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Kamis diperkirakan normal dengan kisaran antara 24 hingga 30 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sepanjang masih tetap dalam kondisi normal dan berfluktuasi di kisaran 75 persen hingga 95 persen.
Baca juga: BMKG minta masyarakat waspadai hujan petir di Jaksel dan Jaktim
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022