Pada kegiatan bakti sosial dan mendongeng tersebut, Direktur SDM PT Timah Tbk mendongengkan "Buya yang Jujur" dan anak-anak panti asuhan dengan khidmat dan penuh keceriaan mendengarkan cerita itu
Belitung, Babel (ANTARA) - BUMN PT Timah Tbk menyalurkan bantuan sosial dan kegiatan mendongeng di Panti Asuhan Putra Muhamadiyah, Desa Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam rangka memperingati HUT ke-5 Holding Industri Pertambangan MIND ID.

"Kami mohon doa, agar PT Timah Tbk dan MIND ID dapat terus menjalankan mandat untuk mengelola sumber daya alam untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," kata Direktur SDM PT Timah Tbk, Yennita di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Desa Gantung, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan dan perlengkapan sekolah disertai kegiatan mendongeng untuk menghibur anak-anak panti asuhan dalam memperingati HUT ke-5 MIND ID tidak hanya digelar di Panti Asuhan Muhammadiyah Belitung Timur, tetapi juga di lima lokasi lainnya wilayah operasional PT Antam, PT Bukit Asam, PT Freeport Indonesia, PT Inalum.

"Bakti sosial ini merupakan komitmen MIND ID untuk memberikan manfaat kepada masyarakat seluas-luasnya, terutama di lokasi wilayah operasi," ujarnya.

Pada kegiatan bakti sosial dan mendongeng tersebut, Direktur SDM PT Timah Tbk mendongengkan "Buya yang Jujur" dan anak-anak panti asuhan dengan khidmat dan penuh keceriaan mendengarkan cerita tersebut.

"Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan menghibur adik-adik panti asuhan ini," kata Yenita.

Anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Arsita Rahayu (17) sangat senang menerima peralatan sekolah dan kegiatan mendongeng yang dilakukan PT Timah itu.

"Alhamdulillah sangat senang dan membantu, bantuan itu akan langsung saya pakai," kata siswi Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Gantung itu.

Pengurus Panti Asuhan Putra Muhamadiyah Firman Triyono mengatakan saat ini jumlah anak yang dibina 20 orang dan duduk di kelas 6 SD hingga 12 SMA.

"Selama ini, mereka belum memiliki donatur tetap, sehingga mereka masih memanfaatkan sedekah dari masyarakat," katanya. 

Baca juga: Warga kurang mampu di Babel dibantu rumah layak huni

Baca juga: PT Timah-Baitulmaal Munzalan Indonesia salurkan beras ke ponpes Bangka

Baca juga: PT Timah "Ramadhan Berbagi" menyantuni 900 yatim piatu di Babel

Baca juga: Mobil Sehat PT Timah layani 1.781 warga desa terpencil di Babel

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022