Beijing (ANTARA) - Sejumlah foto karya enam warga negara Indonesia turut meramaikan pameran foto Art Collection Museum di Shanghai, China, yang berlangsung selama satu bulan mulai 27 Oktober 2022.

"Kreativitas WNI kita ini sangat bagus untuk membangun koneksi yang kuat antara dunia seni dengan dunia luar," kata Konsul Jenderal RI di Shanghai, Deny W Kurnia, Kamis.

Pameran bertajuk "Shanghai in Foreign Expats' Eyes Visual Exhibition" yang digelar oleh Pemerintah Distrik Changning dan Shanghai Art Collection Museum menyuguhkan karya foto terbaik para ekspatriat dari berbagai negara di Eropa, Amerika, dan Asia.

Kalangan diplomatik konsulat di Shanghai juga turut memberikan dukungan pada ajang tahunan tersebut.

Tak kurang dari 40 warga negara asing telah berpartisipasi mengabadikan pesona dan kehidupan sehari-hari masyarakat lokal dan asing di Distrik Changning.

"Kami berharap pameran ini dapat terus diadakan sehingga nantinya akan ada kolaborasi dengan Indonesia," kata Deny Kurnia.

Ketua Shanghai Art Collection Museum Hu Mu Qing mengaku menerima ribuan karya foto dari berbagai kalangan.

"Melalui proses seleksi yang panjang dari ribuan karya yang kami terima, ratusan karya terbaik dari para ekspartriat telah ditampilkan. Terdapat enam warga Indonesia di Shanghai yang terpilih untuk berpartisipasi," katanya. 

Baca juga: Perempuan Indonesia di Shanghai turun ke jalan pakai kebaya
Baca juga: Staf KBRI Beijing terdampak penguncian wilayah
Baca juga: KJRI Shanghai gelar "The Colours of Indonesia"

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2022