Kami bisa memenangkan pertandingan hari ini dan itu sangat bagus
Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra BIN Samator Surabaya memastikan kemenangan atas Indomaret Sidoarjo dalam laga pembuka final four Livoli Divisi Utama 2022.

Tampil di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Jumat, tim asuhan Ryan Masajedi dari Jepang itu memenangi pertandingan dengan skor 3-2 (25-23, 15-25, 25-17, 23-25, 15-11).

Pertandingan pembuka berlangsung sengit dan kejar poin terjadi sejak set pertama. Pada set awal, serangan yang dilancarkan BIN Samator lebih efektif hingga sukses menutupnya dengan kemenangan 25-23.

Pada set kedua kondisi berbalik. Giliran Indomaret yang menguasai jalannya pertandingan hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menang 25-15.

Memasuki set ketiga, BIN Samator terus melakukan berbagai cara untuk mendulang poin hingga usaha Rivan Nulmulki dan kawan-kawan pun membuah hasil dan kembali unggul 2-1 berkat kemenangan set ketiga 25-17.

Baca juga: BIN Samator susul Pasundan ke final four Livoli Divisi Utama 2022

Indomaret tak menyerah dengan keadaan. Tim asuhan Iwan Dedi Setiawan berusaha mengejar dan mampu memaksa pertandingan berlanjut ke set penentu setelah pada set keempat menang 25-23.

Kemudian set kelima juga berlangsung sengit. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim. BIN Samator mampu membuktikan kelasnya dan mengakhiri pertandingan dengan 3-2 setelah pada set penentu menang 15-11.

Ryan Masajedi mengatakan BIN Samator masih dalam adaptasi setelah adanya beberapa perubahan yang dilakukan.

"Kami persiapan sekitar dua pekan lalu, kami mengubah beberapa hal, saya khawatir pemain agak bingung karena kami mengubah sistem blok, bagaimana caranya servis, cover block defense," kata pelatih yang baru bergabung dengan BIN Samator tersebut.

"Saya tahu itu cukup berat, apalagi kondisi pemain kami tidak begitu bagus. Tapi kami bisa memenangkan pertandingan hari ini dan itu sangat bagus," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rivan Nulmulki motor BIN Samator di final four Livoli Divisi Utama

Sementara itu, pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan mengatakan tim asuhannya selalu tidak maksimal pada laga perdana.

"Selalu begitu kalau main pertama. Tidak tenang," ujar Iwan.

Kurang fitnya setter Alfin Daniel Pratama membuat Indomaret kurang mampu mengembangkan serangan dengan baik.

"Ada pengaruh dengan kurang fitnya Alfin. Serangan tidak maksimal," pungkas Iwan.

BIN Samator selanjutnya akan berhadapan dengan Pasundan Bandung pada Sabtu (5/11). Pada hari yang sama, Indomaret melakoni laga melawan Berlian Bank Jateng.

Baca juga: Jadwal lengkap final four Livoli Divisi Utama 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022