Peran kami dalam renovasi anjungan Papua Barat adalah dukungan teknologi kaitan dengan audio visual potensi dan keindahan Papua Barat
Manokwari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua Barat melengkapi anjungan daerah itu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dengan layar visual (videotron) yang memutar video budaya dan pariwisata Papua Barat.

Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Papua Barat Frans Pieter Istia di Manokwari, Jumat, mengatakan dukungan teknologi dari Diskominfo diharapkan dapat memberikan informasi penting kepada pengunjung tentang Papua Barat.

“Peran kami dalam renovasi anjungan Papua Barat adalah dukungan teknologi kaitan dengan audio visual potensi dan keindahan Papua Barat,” katanya.

Dalam layar visual tersebut, Istia menyebut semua yang berhubungan dengan Papua Barat dari potensi sumber daya alam dan seni budaya disajikan agar pengunjung yang mendatangi anjungan tersebut seperti berada di Papua Barat.

Baca juga: Dinas PU: Desain anjungan Papua Barat di TMII masuki tahap akhir

Baca juga: Polda Papua Barat bangunan sinergitas selamatkan anak putus sekolah


“Kalau soal pemanfaatan sudah bisa digunakan dan menyangkut materi video yang akan selalu diputar juga sudah disiapkan, intinya sudah siap,” kata dia lagi.

Dia menyebutkan videotron yang disiapkan merupakan permintaan dari Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw, mulai dari sumber daya alam dan seni diwujudkan dalam bentuk visual.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat Yohanis Momot  menyebutkan perencanaan dan pengerjaan fisik renovasi anjungan Papua Barat menelan anggaran senilai Rp1,5 miliar.

Perbaikan tidak dilakukan di semua bagian, hanya di bagian depan agar wajah anjungan mencerminkan Papua Barat melalui rumah adat kaki seribu.

Baca juga: BPMP: 52 sekolah di Papua Barat telah jadi sekolah penggerak

Baca juga: Warga temukan paus dalam kondisi mati di perairan Raja Ampat


Pewarta: Tri Adi Santoso
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022