Gold Award untuk program IBFL ini merupakan hasil penilaian juri yang merupakan pakar CSR dan ESG internasional, bahwa memberikan beasiswa dengan program komprehensif merupakan keberhasilan Adaro menciptakan dampak di bidang pendidikan
Banjarmasin (ANTARA) - PT Adaro Energi Indonesia kembali mendulang prestasi dalam Global CSR Awards (GCA) 2022 dengan meraih Gold Award pada kategori Excellence in Provision of Literacy & Education Award berjudul program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) – College Scholarship Program For Vulnerable and Indigeneous Students In South and Central Borneo.

Penghargaan diterima CSR Department Head Adaro Energy Indonesia Zuraida Murdia Hamdie didampingi perwakilan CSR PT Adaro Indonesia Firmansyah pada acara The 14th Global CSR & ESG Summit & Awards™ 2022, di Hanoi, Vietnam, Kamis (3/11).

“Gold Award untuk program IBFL ini merupakan hasil penilaian juri yang merupakan pakar CSR dan ESG internasional, bahwa memberikan beasiswa dengan program komprehensif merupakan keberhasilan Adaro menciptakan dampak di bidang pendidikan,” kata Zuraida dalam rilis yang disampaikan, Sabtu.

Ia mengatakan diskusi selama Global CSR & ESG Summit & Award, yang dihadiri narasumber serta peserta dari berbagai negara seperti Australia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, India dan Srilanka, didominasi topik dan dorongan untuk menciptakan dampak.

“Bagi kami ini sebuah kebanggaan sekaligus kepercayaan untuk tidak berhenti menciptakan dampak bahkan meningkatkan kuantitas dan kualitasnya,” ungkapnya.

Global CSR Awards merupakan ajang penghargaan yang prestisius khususnya di Asia terkait pelaksanaan program CSR.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang konsisten menunjukkan komitmen dalam keberlanjutan dan pelestarian lingkungan dengan pelaksanaan program, inovasi, project dan pelayanan yang luar biasanya yang telah dijalankan saat ini.

CSR Adaro telah berpartisipasi sejak 2013 pada ajang GCA dan hingga 2021 telah memenangkan 18 penghargaan.

Tahun ini Adaro kembali mendulang award dari sekitar 350 peserta. Hanya 40 peserta yang mendapatkan award, salah satunya Adaro.

Adaro berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan program IBFL, yaitu mitra universitas (ULM, IPB, UPN Yogyakarta, UPR), pemda terkait, serta mahasiswa penerima manfaat dan para pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

“Semoga penghargaan ini menjadi berkah untuk kita semua," kata Zuraida.

Baca juga: PASS Adaro bina santri Ponpes di Kalsel berwirausaha

Baca juga: Adaro raih dua penghargaan pada TOP CSR Award 2022

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022