Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi sepekan namun masih menarik disimak, mulai dari pemerintah menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada lima tokoh, hingga pencabutan izin stasiun TV swasta yang belum melakukan migrasi dari siaran analog ke digital.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden Jokowi setujui lima tokoh dianugerahi gelar Pahlawan Nasional

Presiden RI Joko Widodo menyetujui pilihan Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan yang telah menyeleksi berdasarkan usulan masyarakat untuk menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada lima tokoh.

Selengkapnya di sini:

3. Menlu: Konfirmasi kehadiran pemimpin negara di KTT G20 sangat tinggi

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan konfirmasi kehadiran para pemimpin negara dan kawasan anggota G20 sangat tinggi untuk pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Bali, 15-16 November 2022.

Selengkapnya di sini:

4. Forum R20 resmi dibuka di Bali

Forum Agama G20 atau R20 secara resmi dibuka di Nusa Dua, Bali, pada Rabu, yang ditandai dengan penabuhan rebana tamborin di atas panggung oleh beberapa tokoh yang hadir.

Selengkapnya di sini:

5. PT Karya Logistik Indotama beli 11 unit Pesawat N219 buatan PT DI

PT Karya Logistik Indotama (PT KLI) membeli sebanyak 11 unit Pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dengan konfigurasi angkut penumpang beserta kelengkapannya.

Selengkapnya di sini:

5. Mahfud: Pemerintah cabut izin televisi swasta belum migrasi ke siaran digital

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan pemerintah sudah membuat surat pencabutan izin Stasiun Radio (ISR) tertanggal 2 November 2022 terhadap stasiun TV swasta yang belum melakukan migrasi dari siaran analog ke siaran digital.

Selengkapnya di sini:

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022