Beliau adalah salah satu putra terbaik yang bangsa ini miliki.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Henky Hotma Parlindungan Manurung.

“Beliau adalah salah satu putra terbaik yang bangsa ini miliki. Saya menjadi saksi bagaimana kerasnya ia bekerja untuk kepulihan pariwisata & ekonomi kreatif (parekraf). Untuk membangkitkan kembali ekonomi pelaku parekraf yang terkena dampak pandemi,” ujar Sandiaga Uno dalam akun instagram @sandiuno, Jakarta, Minggu.

Sandiaga mengaku tidak menyangka kunjungan ke Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (29/10) menjadi kunjungan kerja terakhir bersama Deputi Henky Manurung.

“Terima kasih atas segala jasa yang pernah engkau berikan untuk bangsa ini. Semoga Lae (panggilan bahasa Batak untuk pria) tenang di alam sana, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan” ucap dia.

Henky Manurung baru menjabat sebagai Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf setelah dilantik pada Senin (3/7) oleh Menparekraf.

Sebelumnya, ia telah menjabat di berbagai posisi strategis Kemenparekraf. Mulai dari Kepala Subbidang Keterkaitan Antar Usaha tahun 2004, Kepala Subbagian Perencanaan dan Program tahun 2009, Kepala Subdirektorat Investasi Pariwisata tahun 2012, lalu Kepala Bidang Investasi Destinasi Pariwisata Prioritas tahun 2018.

Henky juga sempat menjadi Asisten Deputi Investasi Pariwisata periode 2018-2019, Direktur Manajemen Industri tahun 2020, hingga Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis pada Agustus 2020.

“Beliau adalah lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung 1997 jurusan Manajemen Pariwisata,” sebagaimana tercatat dalam website kemenparekraf.go.id.

Baca juga: Sandiaga Uno harap badan otorita berubah status jadi KEK pariwisata
Baca juga: Kemenkumham bentuk satgas tingkatkan investasi asing sektor pariwisata

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022