Jakarta (ANTARA) -
Beragam peristiwa penting dan menarik di bidang ekonomi selama sepekan terakhir diberitakan pewarta ANTARA, mulai dari pemerintah memastikan lelang proyek infrastruktur IKN dilakukan terbuka hingga kenaikan harga aset kripto DOGE usai Elon Musk resmi menjadi pemilik Twitter.
 
Berikut rangkumannya.
 
1. Pemerintah pastikan lelang proyek infrastruktur IKN dilakukan terbuka
 
Pemerintah memastikan lelang proyek pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dilakukan secara terbuka, transparan dan boleh diikuti perusahaan milik pemerintah maupun swasta.
 
Selengkapnya di sini
 
2. BI: Potensi investasi infrastruktur hijau RI di atas 600 miliar dolar
 
Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti menyebutkan terdapat perkiraan potensi investasi ke sektor infrastruktur hijau Indonesia sebesar lebih dari 600 miliar dolar AS, jika mengutip data Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marinves).
 
Selengkapnya di sini
 
3. Pengamat: G20 berikan manfaat pariwisata NTB
 
Anggota Tim Monev Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi, menegaskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali akan memberikan manfaat untuk kebangkitan pariwisata di Nusa Tenggara Barat.
 
Selengkapnya di sini
 
4. Ketua Umum Kadin bertemu Paus Fransiskus bicara G20 & perubahan iklim
 
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid bertemu Paus Fransiskus di Vatikan membahas pengembangan ekosistem energi hijau dan ekonomi berkelanjutan, menjelang Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP-27 UNFCCC) di Mesir dan KTT G20 di Bali.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Elon Musk sah jadi pemilik Twitter, kripto DOGE naik 111 persen
 
CEO Indodax Oscar Darmawan menanggapi kenaikan harga aset kripto DOGE usai pengumuman Elon Musk yang telah resmi menjadi pemilik Twitter.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022