Anda harus siap untuk pertandingan, kami tidak
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengakui timnya memang layak kalah dari Aston Villa dengan skor 1-3 pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Ten Hag mengatakan timnya tidak siap menghadapi pertandingan ini dan hal itu tidak bisa mereka terima.

"Anda harus siap untuk pertandingan, kami tidak. Kami harus lebih tajam. Saya bilang terserah kita. Terserah kita. Kami tidak menjaga bola," Ten Hag menegaskan.

Baca juga: Emery nikmati kemenangan Aston Villa atas Manchester United

"Kami membiarkan mereka berlari di awal permainan, kami tidak mendapatkan organisasi yang tepat tetapi terutama kami tidak mengikuti aturan dalam bertahan dan kami kalah dalam pertempuran," ia melanjutkan.

"Ini tidak dapat diterima. Seorang pemain harus bertanggung jawab untuk siap. Sepertinya mereka lebih segar dan itu tidak pernah bisa diterima," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, pada pertandingan ini hasilnya sudah jelas dan tidak pernah berbohong karena mereka akan mendapatkan apa yang layak didapatkan.

Menurutnya, pada laga tersebut mereka tidak cukup baik, meski ia sudah membaca pertandingan dan menurutnya The Red Devils harus lebih terorganisir serta kebobolan dua gol terlebih dahulu.

"Itu sama sekali tidak perlu karena Anda harus tetap bersama, kompak dan memenangkan pertempuran Anda. Tetap pada bola. Itu semua yang tidak kami lakukan," jelas Ten Hag.

Akibat kekalahan ini, Manchester United masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 23 poin dari 13 laga, berselisih 11 poin dari Arsenal di posisi pertama.

Baca juga: Manchester United takluk 1-3 di kandang Aston Villa
Baca juga: Dendoncker yakini Man United akan berikan kesulitan untuk Aston Villa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022