Jakarta (ANTARA) - Jepang memanggil Shuto Machino untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, menggantikan pemain belakang klub Inggris Yuta Nakayama yang masih mengalami cedera.

Machine, yang kini bermain untuk klub Jepang Shonan Bellmare, tercatat sudah mencetak 13 gol dan sementara berada di urutan kedua top skorer Liga J musim ini.

Pemain berusia 23 tahun ini membukukan empat gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk menjauhkan Shonan dari degradasi.

"Saya membawa rasa bangga dan tanggung jawab mendapatkan kesempatan untuk mewakili dan berjuang untuk Jepang di Qatar," kata Machino setelah menerima berita tersebut, dikutip dari Kyodo Rabu.

Baca juga: Takefuso Kubo masuk skuad Jepang untuk Piala Dunia 2022
Baca juga: Enam pemain J League perkuat Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2022


Machino pertama kali dipanggil ke tim nasional oleh manajer Hajime Moriyasu pada bulan Juli di Kejuaraan E-1 Federasi Sepak Bola Asia Timur, di mana ia mencetak tiga gol dalam berbagai pertandingan.

Machino yang merupakan pemain depan, juga tampil di babak kedua saat Jepang menang 2-0 atas Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan 23 September di Jerman.

Menjelang keberangkatannya ke Qatar pada Senin malam, Moriyasu mengatakan pengganti Nakayama belum tentu seorang bek.

Nakayama absen untuk musim ini karena cedera tendon Achilles yang diderita pada Rabu lalu saat Huddersfield kalah 0-2 di kandang dari Sunderland dalam kompetisi divisi dua Inggris.

Pemain depan Vissel Kobe Yuya Osako, yang secara mengejutkan dikeluarkan dari skuad awal Jepang berisi 26 pemain, mengatakan setelah pertandingan terakhir musim J-League pada Sabtu bahwa ia menolak untuk dipertimbangkan masuk kembali di antara anggota skuad cadangan.

Jepang akan bermain melawan Jerman, Kosta Rika dan Spanyol di Grup E Piala Dunia.

Baca juga: Tepis boikot Piala Dunia, 10 ribu suporter Prancis bersiap ke Qatar
Baca juga: FIFA sediakan bantuan kesehatan mental selama Piala Dunia 2022

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022