Jakarta (ANTARA) - Senin (7/11) PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) berhasil memenangkan penghargaan Mitra Angkutan Barang Multikomoditi Dengan Inovasi Terbaik yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Bogor dan hari berikutnya Selasa (8/11) meraih penghargaan The Fast-Emerging Integrated Logistics Service Company Of The Year dari ajang Bisnis Indonesia logistik Award (BILA) 2022 yang diselenggarakan di Jakarta.
 
Direktur Utama KJL Puji Winarto di Jakarta, Selasa mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian KJL dan sangat berterimakasih kepada tim yang telah bekerja maksimal bahkan di masa sulit seperti pandemi.

ANTARA/KJL
 
“Selama tiga tahun berdiri, KJL mampu berkontribusi maksimal kepada dunia logistik Indonesia. Penghargaan ini kami dedikasikan kepada pelanggan yang telah mempercayai KJL melayani dengan baik,”katanya.
 
Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2022 merupakan ajang penganugerahan yang ditujukan kepada industrialis logistik dan rantai pasokan yang dinilai telah berhasil memajukan dunia logistik di Indonesia.
 
“Harapan kami dengan penghargaan ini akan memacu industri logistik berinovasi lebih baik dan dapat bersinergi untuk mengefisiensikan biaya logistik di Indonesia. Penghargaan ini layak diberikan kepada industri logistik, terlebih lagi mengingat usaha yang dilakukan oleh industri logistik di masa pandemi untuk menjaga pembanguan ekonomi tetap berkembang,” tambahnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Supply Chain Indonesia/SCI Setijadi menerangkan bahwa para nominasi Regular Award BILA 2022 dikelompokkan menjadi tiga fungsi industri, yaitu fungsi operator infrastruktur, penyedia jasa logistik, dan institusi pendukung logistik & rantai pasokan.
 
“Aspek yang menjadi penilaian meliputi cakupan wilayah layanan, jenis layanan, inovasi pelayanan, health & safety, kepedulian terhadap lingkungan, dan aspek lain,” ujarnya.
 
Sebagai catatan, KJL sedang berinovasi mengembangkan aplikasi digital lokapasar Krakatau Integrated Logistic Solution (KILOGS) untuk menjembatani para pelaku usaha sektor logistik dan transportasi dengan industri manufaktur atau perusahaan yang membutuhkan jasa logistik. Inovasi ini dilakukan untuk menekan biaya logistik dan memudahkan pengguna jasa logistik.

KILOGS rencananya akan diluncurkan di akhir tahun 2022.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022