Sport Tourism

Bupati Bintan ajak atlet Porprov Kepri berkunjung ke destinasi wisata

Bupati Bintan ajak atlet Porprov Kepri berkunjung ke destinasi wisata

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut kontingen atlet Porprov Kepri 2022 di salah satu hotel, Sabtu (5/11) malam. ANTARA/Ogen

Bintan (ANTARA) - Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak para atlet yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) mengunjungi destinasi wisata di kabupaten yang beribukota Bandar Seri Bentan ini.

Roby menyebut di Bintan ada kawasan wisata yang sangat terkenal hingga ke mancanegara bahkan mampu menarik banyak wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang kemari, yaitu Lagoi.

"Lagoi terkenal akan keindahan alamnya yang segar dan alami, dengan dikelilingi banyak objek wisata, mulai dari pantai, kebun binatang, hingga kolam renang terbesar se-Asia Tenggara," kata Roby Kurniawan di Bintan, Rabu.

Selain Lagoi, katanya, di Bintan juga terdapat objek wisata pantai trikora, yaitu pantai terpanjang di daerah itu yang mencapai 25 kilometer.

Oleh karenanya ia berharap atlet porprov dari tujuh kabupaten/kota se-Kepri tidak menyia-nyiakan kesempatan berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

"Selain fokus bertanding di Porprov Kepri. Ayo, kunjungi kawasan wisata di Bintan, sekaligus bisa ikut mempromosikan kepada wisatawan dalam maupun luar negeri melalui media sosial," ucap Roby.

Roby juga mengajak atlet dan official berbelanja produk-produk UMKM selama berada di Bintan guna meningkatkan perekonomian pelaku usaha lokal.

Banyak produk UMKM berkualitas di Bintan. Kuliner misalnya, ada otak-otak Sungai Enam di Kijang yang sangat digemari wisatawan saat ke sini.

"Kami harap porprov ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Bintan," ucap Roby.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri dan pemerintah kabupaten/kota yang telah mendukung sekaligus berpartisipasi pada acara porprov 2022.

Roby mengaku bangga karena Bintan ditunjuk jadi tuan rumah Porprov 2022, yang mana setelah pandemi COVID-19 hampir 4.000 orang atlet dan official berkunjung ke daerahnya.

"Kami sudah berusaha menyiapkan segalanya secara semaksimal untuk menyukseskan Porprov 2022," sebutnya.

Bupati mengajak semua atlet menunjukkan kemampuan terbaik mereka, karena ia percaya atlet yang tampil di Porprov Kepri 2022 ialah atlet-atlet pilihan dari tiap kabupaten/kota.

"Junjung tinggi sportivitas dan jalin silaturahmi satu sama lain," demikian Roby.

Acara Porprov Kepri tahun ini digelar mulai tanggal 6 hingga 12 November 2022 dengan mempertandingkan 35 cabang olahraga.


Baca juga: Kota Batam targetkan juara umum Porprov Kepri 2022
Baca juga: Pembangunan jembatan Batam-Bintan terkendala survei penyelidikan tanah
Baca juga: Dispar berupaya hilangkan citra berwisata di Bintan mahal
Baca juga: Lebaran, kelong apung di Bintan diburu turis lokal hingga asing

 

Pewarta: Ogen
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar