Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam menargetkan bisa menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) 2022 di Kabupaten Bintan, 6-12 November.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan target yang dicanangkan cukup realistis mengingat persiapan sudah dilakukan dengan baik sesuai dengan program yang dicanangkan.

"Mudah-mudahan kita dapat meraih juara umum. Buat bangga Batam. Berikan yang terbaik untuk diri sendiri maupun untuk Kota Batam yang kita cintai ini," kata Rudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Batam, Sabtu.

Baca juga: Atlet Kepri langsung bersiap hadapi PON Aceh-Sumut pulang dari Papua

Ia berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga kekompakan, menjaga etika dan serta mengutamakan kesopanan selama pelaksanaan Porprov Kepri 2022.

"Semua kompak bersatu, agar pembangunan ekonomi cepat bangkit," katanya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Iskandar Alamsyah mengatakan pada Porprov Kepri 2022, Kota Batam berkekuatan 730 kontingen yang terdiri 670 atlet dan 60 ofisial.

"Kontingen Kota Batam akan turun di 35 cabang olahraga. Saat ini 193 anggota kontingen sudah diberangkatkan ke Bintan," kata Iskandar.

Porprov Kepri 2022 akan memperebutkan 337 medali emas dan Kota Batam sendiri mengincar 130 medali emas demi menjaga asa menjadi juara umum.

Adapun Porprov Kepri 2022 akan dibuka di Kabupaten Bintan pada Minggu (6/11) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Ayyub dan Epiarani jadi dua manusia tercepat di Porprov Sumut 2022
Baca juga: Merebut harga diri, mengembalikan kejayaan olahraga Bekasi


 

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022