Beijing (ANTARA) - Bank Indonesia menjadikan China International Import Expo (CIIE) di Shanghai pada 5-10 November 2022 sebagai ajang mempromosikan produk-produk unggulan usaha mikro, kecil, dan menengah.

"UMKM yang kami hadirkan di ajang ini telah melalui proses seleksi dan kurasi yang ketat," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Beijing, Tutuk Cahyono, Kamis.

Ia berharap produk-produk UMKM yang dihadirkan dari Indonesia di ajang pameran internasional produk impor tahunan tersebut bisa memenuhi keinginan konsumen di China.

Dalam kesempatan tersebut, para pelaku UMKM Indonesia mendapatkan kesempatan bertemu secara virtual dengan para pedagang grosir potensial.

"Kami berharap pertemuan tersebut ditindaklanjuti dengan transaksi dan kerja sama yang saling menguntungkan antara UMKM Indonesia dengan para buyer potensial di China," ucap Tutuk.

Bank Mandiri juga mengikutsertakan beberapa UMKM binaannya dalam pameran yang digelar di kota terkaya di China itu.

"Produk-produk UMKM binaan Bank Mandiri adalah madu, minuman jahe, minuman kunyit, cokelat, keripik, dan sambal," kata GM Bank Mandiri Cabang Shanghai Jantra JP Patiwiri. 

Di ajang tahunan yang digelar untuk kelima kalinya di National Exhibition Center and Convention Center, Shanghai, tersebut, Indonesia mendirikan satu anjungan seluas 100 meter persegi.  

Baca juga: Platform e-dagang China wadahi produk ekspor Indonesia

Baca juga: Tiba saatnya UMKM Indonesia buka lapak di pasar China


 

Mendag luncurkan platform dagang digital IDNstore

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2022