Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala Persita Tangerang Alfredo Vera mengaku cukup puas dengan peningkatan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya memasuki pekan kedua berlatih pada bulan ini.

Meski lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/23 masih tanda tanya, Pendekar Cisadane terus melanjutkan program latihan dari sang pelatih, termasuk beberapa kali laga uji coba akan dijalani.

"Perlahan kondisi para pemain mulai membaik. Pekan lalu kita sudah menjalani laga uji coba dengan tim dari Pandeglang," kata Vera, melalui laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Persita Tangerang jadwalkan laga uji coba

Pada pekan ini, pelatih asal Argentina itu juga akan menjadwalkan laga uji coba melawan kontestan sesama Liga 1.

"Lalu minggu depan mungkin kita akan menjalani dua kali uji coba," kata Vera.

Selain itu, Vera juga masih menunggu kehadiran pelatih fisik baru yang menggantikan Marcos Gonzalez yang masih menjalani proses administrasi dan dalam waktu dekat akan tiba di Tangerang.

"Saya terus berkomunikasi dengan dia (pelatih fisik baru) untuk menjalankan program latihan fisik," kata Vera, tanpa menyebut nama.

Baca juga: Gelandang Persita Vidal kagumi keindahan alam Indonesia

Untuk pemain, saat ini pemain depan Ramiro Fergonzi pun telah kembali dari Argentina dan sudah bergabung dengan rekan setimnya.

Namun, penjaga gawang Rizky Darmawan harus absen selama beberapa hari karena sedang sakit, sementara pemain belakang Muhammad Rifqi mengalami sakit mata dan terus dipantau oleh tim dokter.

Pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Persita saat ini bercokol di urutan keempat dengan raihan 22 poin yang didapat dalam 11 pertandingan sebelum Liga disetop.

Baca juga: Persita jajaki kerja sama dengan tiga klub Portugal

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022