Saya juga sudah melihat ruangan para jurnalis ya, semua tersiapkan dengan baik, sudah pada posisi yang 100 persen.
Bali (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menilai Media Center KTT G20 sudah tersiapkan dengan baik dan bisa membantu para jurnalis dalam alur pemberitaan KTT G20.

“Saya sudah berbicara dengan teman-teman tim redaksi. Saya juga sudah melihat ruangan para jurnalis ya, semua tersiapkan dengan baik, sudah pada posisi yang 100 persen,” ujar Moeldoko saat meninjau Media Center KTT G20, di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Minggu.

Dia mengatakan persiapan Media Center KTT G20 sudah dilakukan sejak lama. Di dalam setiap kesempatan rapat, Moeldoko juga mengaku selalu menekankan mengenai dukungan terhadap alur pemberitaan media.

Ia mengatakan melalui Media Center KTT G20, semua pembahasan dalam G20 seperti Sherpa Track ataupun Finance Track akan dapat tertangkap dengan baik oleh para jurnalis.

“Jadi apa substansinya, siapa yang mengelola, berikutnya didistribusikan ke siapa, nanti baru disiarkan oleh siapa. Ini semua juga telah kami siapkan secara SOP dan saya harapkan semuanya bisa berjalan dengan lancar. Tetapi kalau saya lihat, kesiapannya sudah luar biasa,” ujar Moeldoko.

Secara terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate saat meninjau Media Center KTT G20 meminta jajaran untuk memastikan agar jaringan internet yang digunakan para jurnalis berfungsi maksimum tanpa kendala.

Dia mengingatkan agar tidak ada keluhan dari para jurnalis terkait koneksi internet ini, sehingga para jurnalis bisa bekerja dengan baik dalam memberitakan rangkaian kegiatan hingga Puncak KTT G20.

"Jangan sampai ada keluhan," kata Johnny.

KTT G20 diikuti ribuan jurnalis dari berbagai media baik lokal maupun internasional. Selain menyediakan booth untuk masing-masing media yang terdaftar, Panitia KTT G20 juga menyediakan sebuah ruang jurnalis dalam Bali International Convention Center lengkap dengan meja, komputer serta dukungan jaringan internet dan kelistrikan.
Baca juga: Moeldoko sebut KTT G20 momentum galang perdamaian dunia
Baca juga: Pengamat nilai persiapan keamanan KTT G20 sudah maksimal


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022